10 Foto Briptu Nova, polwan yang saksikan pernikahannya via video call

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Beberapa waktu terakhir, media sosial tengah diramaikan dengan kisah cinta Nova Chairul Jannah, atau yang akrab disapa Briptu Nova. Sebagai seorang abdi negara, Briptu Nova diketahui harus menahan keinginannya untuk menghadiri acara ijab kabul pernikahannya sendiri dengan Briptu Andik Rianto.

Bukan tanpa alasan, ketidakhadirannya dalam acara pernikahannya sendiri dikarenakan Briptu Nova tak bisa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang polisi. Saat itu polwan asal Kota Pontianak ini tengah mengikuti serangkaian tes dalam seleksi Polisi PBB di Pusat Latihan Multi Fungsi di Cikeas, Bogor. Mulanya serangkaian tahapan tersebut dijadwalkan akan selesai pada Jumat (27/4) yang lalu, namun sayangnya ada beberapa alasan yang membuat Briptu Nova belum dapat kembali ke daerah asalnya.

Karena hal tersebut, Briptu Nova sendiri terpaksa hanya dapat menyaksikan momen ijab kabul yang diucap Briptu Andik Rianto melalui video call saja. Meski demikian, hari pernikahannya tersebut tetap berjalan dengan sakral dan hikmat.

 

Mengharukan, Kisah Polwan Tak Hadir di Hari Pernikahannya Karena Bertugas. . Polwan cantik yang berdinas di Pontianak, Briptu Nova terpaksa tidak bisa hadir dalam ijab kabulnya. Ia hanya bisa menyaksikan Briptu Andik Rianto, calon suaminya mengucapkan ijab kabul di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) sambil menangis haru lewat videocall. . Briptu Nova berada di Cikeas, Bogor, untuk mengikuti serangkaian seleksi Polisi PBB atau United Nations Police di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas. . Briptu Nova mengikuti seleksi sejak September 2017, dan ujian yang dijadwalkan selesai pada hari Jumat,27 April 2018, ternyata molor dan mengharuskan ia tetap berada di lokasi saat hari pernikahannya. . “Selama beberapa minggu saya belajar dan latihan. Sampailah pemanggilan, tesnya itu molor sampai Sabtu, karena masih ada tes yang harus saya jalani,” ujar polwan cantik dan berjilbab tersebut. . Meskipun begitu, Briptu Nova masih bisa mengikuti acara resepsi pernikahannya yang digelar sore ini, pukul 15.00 WIB di Pontianak. Namun keesokan harinya, Briptu Nova harus kembali menuju ke Jakarta untuk menyelesaikan ujian menembak di Sepolwan Ciputat, Banten.

A post shared by DIVISI HUMAS POLRI (@divisihumaspolri) on

 

Briptu Nova sudah menjadi seorang polwan sejak beberapa tahun yang lalu. Dalam kesehariannya, Briptu Nova sendiri memiliki kedekatan dengan keluarga dan sahabat satu profesinya.

Berikut Hoopsbyjudy lansir dari akun Facebook Nova Chairul Jannah, Senin (30/4) sosok Briptu Nova yang tengah jadi perbincangan publik karena kisah cintanya.

1. Ini lho sosok Briptu Nova, sosok polwan cantik yang tak dapat menghadiri pernikahannya.


2. Dalam kesehariannya, Briptu Nova begitu dekat dengan sahabat dan keluarganya.


3. Briptu Nova yang lagi giat belajar menembak nih.


4. Cantik dengan identitasnya sebagai polwan berhijab.


5. Full makeup nih, bikin pangling ya nggak?


6. Potret cantiknya para polwan, jauh dari kelihatan sanggar.


7. Gaya kesehariannya pun sering tampil simpel.


8. Anggun banget dengan kebaya~


9. Senyumnya bikin hati berdesir.


10. Kini polwan cantik ini sudah melepas masa lajangnya setelah dinikahi teman satu profesinya.

 

(brl/lin)