10 Foto Peter Singer, penulis yang novelnya jadi bahan pidato Prabowo

Posted on

Brilio.net – Walaupun tahun 2018 baru berjalan beberapa bulan saja, namun partai-partai politik telah ambil ancang-ancang untuk menghadapi Pemilu 2019. Beberapa partai politik mulai aktif bergerak merancang strategi dan melakukan pendekatan ke masyarakat.

Beberapa waktu lalu Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), mengisi pidato acara temu Kader Gerindra di Sentul, Bogor. Dalam pidatonya tersebut yang menjadi perhatian adalah, pernyataan Prabowo yang mengatakan bahwa Indonesia diprediksi akan bubar pada tahun 2030.

Bukan tanpa dasar, Prabowo berbicara hal tersebut karena mengutip dari salah satu bagian novel fiksi berjudul Ghost Fleet. Novel ini merupakan karya dari pengamat politik dan kebijakan ternama Amerika Serikat, Peter Warren Singer.

BACA Juga :   Rombongan asal Pasuruan ini ke Malaysia naik bus, gile bener

Novel Ghost Fleet bercerita tentang perang di masa yang akan datang. Meski terinspirasi dari tren dan teknologi dunia nyata, Peter menyatakan ini adalah karya fiksi, bukan prediksi.

Kabar ini pun telah sampai ke penulisnya langsung. Peter sendiri telah membahas pidato Prabowo lewat Twitter miliknya, @peterwsinger, pada Rabu lalu (21/3).

foto: Twitter/@peterwsinger

Berikut ini 10 potret Peter Warren Singer, penulis novel fiksi Ghost Fleet yang dijadikan bahan pidato Prabowo. Seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (23/3).

1. Inilah sosok Peter Warren Singer.

foto: greatthoughtstreasury.com

2. Namanya mendadak menjadi perbincangan di Indonesia.

foto: YouTube

3. Peter adalah penulis yang juga pengamat politik dan kebijakan ternama asal Amerika Serikat.

BACA Juga :   Cemburu berat, wanita ini potong tangan pacarnya pakai pedang samurai

foto: npr.org

4. Karya novelnya berjudul Ghost Fleet: The Next World War rilis pada tahun 2015 lalu.