10 Hewan bak campuran spesies ini ternyata memang ada, sulit dipercaya

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Spesies hewan memang sangat luas dan tak terduga. Kamu pasti kadang sulit kan membedakan penyu dan kura-kura. Atau membedakan keluarga reptil yang begitu beragam seperti komodo dari Indonesia dan black dragon dari Thailand.

Saking luasnya Planet Bumi, sampai-sampai masih banyak spesies hewan yang belum teridentifikasi lho. Hampir setiap hari ada spesies baru yang ditemukan para ahli.

Nah ternyata ada beberapa spesies hewan yang bentuknya seperti campuran spesies lainnya. Mungkin awalnya kamu tak akan percaya ada spesies hewan yang unik ini.

Nggak percaya? Yuk intip 10 hewan bak campuran spesies yang ternyata memang ada dan sulit dipercaya seperti Hoopsbyjudy lansir dari BrainBerries, Kamis (3/5).

1. Snub-Nosed Monkey.

Monyet ini muncul di China dan Myanmar. Nama Snub-Nosed Monkey itu didapatkan dari bentuk hidungnya yang unik. Ya, ada yang menyebut hidungnya seperti hidung Michael Jackson.

2. Gerenuk.

Hewan satu ini juga dikenal sebagai ‘giraffe gazelle’. Ya, hewan ini bentuknya seperti kijang dengan leher yang panjang seperti jerapah. Hewan unik ini ditemukan di alam liar di Afrika dan bagian yang lebih tandus di Afrika Timur.

3. Okapi.

Spesies hewan satu ini seperti campuran zebra dan keledai dengan kepala seperti jerapah. Ya, hewan unik ini mulai ditemukan di Republik Kongo dimana berlokasi di Afrika Tengah.

4. Markhor.

Markhor juga dikenal sebagai ‘screw horn goat’ karena memiliki tanduk yang seperti sekrup. Hewan unik ini mulai ditemukan di sebagian besar negara Timur Tengah yang berakhiran ‘-stan’ dan juga di Himalaya.

5. Gharial.

Saat melihat spesies satu ini, kamu pasti akan berpikir buaya yang terjepit di antara pintu hingga bentuknya seperti ini. Hewan ini rupanya asli India, namun sayangnya hampir punah. Populasi ini hanya tinggal 235 ekor di dunia.

6. Pangolin.

Spesies satu ini merupakan makhluk nokturnal yang dapat ditemukan di Afrika dan Asia. Seperti banyak makhluk di planet ini, mereka terancam punah karena perburuan dan penggundulan hutan.

7. Spiny Orb Weaver Spider.

Makhluk kecil yang lucu ini diberi nama sedemikian rupa dari duri di perutnya. Laba-laba satu ini tidak berbahaya bagi manusia dan muncul di tepi hutan dan kebun.

8. Pink Fairy Armadillo.

Melihat spesies hewan ini malah seperti sepotong sushi yang bisa berjalan. Ya, hewan ini merupakan jenis trenggiling terkecil dan dapat ditemukan di bagian tengah Argentina.

9. Lowland Streaked Tenrec.

Spesies unik ini hanya ditemukan di bagian timur laut Madagaskar. Makhluk ini memiliki ukuran tubuh hanya sekitar 1,5 cm.

10. Blue Glaucus.

Siput laut ini terlihat lucu, tetapi siapa sangka sengatannya berbahaya. Spesies berwarna biru ini ditemukan di hampir semua samudera di planet ini, kecuali di Amerika dan Asia.

(brl/pep)