10 Kejadian yang Pasti Bikin Kamu Pengen Berkata-Kata Kasar. Tahan Nggak Pas Bulan Puasa Begini?

Posted on


Featured Image

Orang mengeluarkan kata-kata kasar biasanya saat lagi marah. Entah marahnya sama orang lain atau diri sendiri, kamu pasti ungkapkan kekesalan lewat omongan kasar. Beragam kata kasar yang nggak enak didengar ini sebenarnya umpatan biar hati plong. Nah, bagaimana kalau kamu alami kejadian ngeselin ini saat puasa?

Kejadian-kejadian ini sebenarnya sepele. Tapi karena waktu dan tempatnya nggak tepat, kamu jadi naik pitam. Ujung-ujungnya, mengucapkan kata kasar adalah obat mengurangi kekesalan. Nah, sepuluh kejadian berikut ini bisa melatihmu tetap bisa tahan nggak tanpa ngomong kasar sama sekali.

1. Jalanan sudah macet total, eh, ada yang nyalip seenaknya. Masih bagus kalau cuma satu kendaraan, tapi kalau dua, bagaimana? Bunyi klakson pasti terdengar ke seluruh antrean

Kesel nggak kalau ada yang nyalip begini? via www.buzzfeed.com

2. Senangnya punya barang baru. Sudah pasti pengen segera kamu pamerkan ke mana-mana. Tapi kalau bekas label harganya masih menempel, kamu jadi kesal deh. Nggak bisa pamer dan terlihat jelek

ada bekasnya via www.buzzfeed.com

3. Kamu bakal bersumpah serapah di kamar mandi gara-gara pasta gigi yang sudah dioleskan ke sikat malah jatuh ke wastafel. Mau diolesin lagi pun males

pasta giginya jatuh via www.buzzfeed.com

4. Namanya juga sudah kebelet, kamu nggak akan periksa keadaan kamar mandi. Nah, hal ini nih yang bikin kamu marah-marah karena saat sudah buang hajat, eh, letak tisunya belum bener. Hehe

bikin emosi saja via www.thiswillblowmymind.com

5. Rasanya lagi motong daging dan di tengah jalan pegangan pisaunya malah copot. Wah, nama-nama hewan keluar semua nih

pegangannya copot via www.buzzfeed.com

6. Ngilunya jari itu kamu rasakan kalau ada sisa kulit dekat kuku yang belum dipotong. Gemes pengen cabutin sendiri, tapi perihnya nggak nahan

sisa kulitnya lama-lama perih via www.buzzfeed.com

7. Kejadian paling ngeselin itu saat lagi menuang minum, eh, malah tumpah sedikit demi sedikit. Ngenesnya melebihi sudah sikat gigi, eh, tetap ada biji cabe yang nempel

Yah, tumpah. 🙁 via www.buzzfeed.com

8. Kalau punya ponsel baru pengennya selalu dijaga biar nggak rusak. Semisal layarnya dilapisi antigores gitu. Sayangnya saat sudah dilapisi malah bikin jengkel gara-gara pasang antigoresnya nggak rapi

ada bulet-bulet via www.buzzfeed.com

9. Punya tempat sampah gede, eh, plastiknya cuma ada yang kecil? Ya, sudah jelas deh kamu bakal ngomong kasar tanpa jeda

Yah, nggak muat. 🙁 via www.thiswillblowmymind.com

10. Pengennya pakai penutup kasa mobil depan biar nggak silau. Tapi karena silaunya kebangetan, eh, sinarnya masih bisa saja nyalip dari celah-celah kecil

silau via www.thiswillblowmymind.com

Dari 10 kejadian tadi, mana yang paling bikin kamu marah-marah sampai ucapkan kata kasar? Atau ada kejadian ngeselin lainnya? Share dalam kolom komentar, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya