10 Kepala penuh ketombe ini menjijikkan banget, nggak pernah keramas?

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Ketombe merupakan sel-sel kulit mati yang terkelupas dan menempel di kulit kepala. Mengelupasnya kulit kepala ialah hal normal. jadi wajar jika setiap orang punya ketombe. Namun ada beberapa orang yang kulitnya terkelupas terus-menerus sehingga memiliki ketombe yang banyak.

Ketombe bisa menjadi tak terkendali jika kulit kepala berminyak. Maka dari itu, usahakan rambut tetap bersih dan tidak berminyak. Pemakaian produk rambut yang tidak cocok dengan kulit kepala juga bisa jadi salah satu penyebab munculnya ketombe.

Cara termudah menghilangkan ketombe dengan memakai sampo anti-ketombe. Sampo tersebut minimal bisa memperlambat pengelupasan kulit kepala. Dan yang paling penting ialah rajin keramas sehingga kulit kepala tidak penuh keringat dan minyak.

Akibat tidak pernah membersihkan kulit kepala, kamu bisa mengalami pengelupasan kulit kepala kronis. Ketombe pun tumbuh subur dan rambut tampak menjijikan. Berikut Hoopsbyjudy memberikan contoh beberapa rambut penuh ketombe dilansir dari berbagai sumber, Kamis (26/4). Rajin-rajin keramas ya.

1. Ketombenya bisa berkumpul di atas telinga gitu, hih.

foto: quora.com

2. Ketombe berkumpul di atas kepala, gatal nggak tuh?

foto: stylecraze.com

3. Kelihatannya rambutnya bersih, ternyata ada ketombe membandel nempel di kulit kepala.

foto: stylecraze.com

4. Ketombe yang ini sudah berbentuk lempengan, nggak serbuk lagi.

foto: healcure.org

5. Ketombe juga bisa ada di kepala bayi.

foto: medicalnewstoday.com

6. Di kepala pria yang berambut tipis bisa ada ketombe.

foto: Youtube/Huy Ngo

7. Padahal masih kecil tapi sudah punya banyak ketombe ya.

foto: brighamandkaritappana.blogspot.co.id

8. Kepala yang hampir botak juga bisa jadi sarang ketombe lho.

foto: Youtube/Hair Care Tips

9. Ketombenya sudah terlanjur nempel di rambut keriting ini, susah dibersihkan deh.

foto: adunniorganics.com

10. Bahkan jenggot bisa jadi tempat ketombe.

foto: mybeardandcompany.com

(brl/fen)