10 Keseharian bintang U-23 Hanif Sjahbandi, bantu anak pengidap kanker

Posted on


Brilio.net – Gelandang berparas tampan Hanif Abdurrauf Sjahbandi pada 7 April mendatang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-21. Bukan dengan pesta mewah ala anak muda kekinian, Hanif punya cara unik untuk merayakannya. Hanif meminta kado berupa donasi melalui platform kitabisa.com/sahabatanakkanker yang akan ia salurkan bagi anak-anak penderita kanker di Yayasan Sahabat Anak Kanker Malang.

“Because kids can’t fight cancer alone! Maka, di hari ultah saya, saya mengajak teman semua berbagi kebahagiaan berupa donasi untuk anak pejuang kanker,” ujar Hanif.

Nama Hanif sendiri dalam dunia sepak bola Tanah Air mulai mencuat saat membela Persipasi Bandung Raya (PBR) di ajang Piala Presiden 2015 lalu. Meski Persipasi Bandung Raya tak mampu meraih hasil apik, Hanif muncul sebagai salah satu talenta muda yang menarik perhatian publik. Dianggap berbakat, ia pun diajak agennya berlatih di beberapa klub luar negeri, terutama di Iwaki dan Tokyo, Jepang.

Kecintaan Hanif pada dunia sepak bola sudah ia tunjukkan sejak kecil. Melihat bakatnya, orangtua Hanif lalu mendaftarkannya ke Manchester Soccer School pada 2009, membuatnya terpilih sebagai siswa terbaik di kelompok usia 12 tahun.

Belum lama ini, saat membela Timnas Indonesia dalam laga kontra Vietnam di SEA Games 2017 nama Hanif juga menjadi perbincangan hangat. Pasalnya dalam laga tersebut, Hanif diganjar kartu kuning kedua karena menyikut pemain Vietnam. Saat itu Hanif menjadi target kemarahan warganet karena Timnas Indonesia U-23 harus bermain dengan 10 pemain.

Telepas dari pro kontra, cowok kelahiran Bandung, 7 April 1997 ini dikenal sebagai gelandang muda yang penuh talenta. Tak cuma di kalangan penikmat bola, sosok Hanif juga mendapat tempat tersendiri di kalangan kaum Hawa. Tak lain karena paras tampannya. Penasaran seperti apa sosok Hanif dalam kesehariannya? Berikut brilio.net rangkum dari akun Instagram pribadinya, @hanifsjahbandi momen keseharian Hanif Sjahbandi.

1. Ini dia Hanif Sjahbandi.

 

2. Hanif direkrut Arema FC pada 20 Januari 2017 lalu untuk menghadapi kompetisi Liga 1.

 

3. Garang di lapangan, dalam kesehariannya Hanif dikenal dekat dengan keluarganya.

 

4. Kamu yang ngaku penggemarnya Hanif harus ikutan ngado donasi untuk anak pejuang kanker nih.

 

5. Belum lama ini Hanif didapuk sebagai brand Ambassador salah satu produk sepatu sepak bola.

 

6. Pakai jersey maupun jas tetep gagah dan memesona.

 

7. Sang ibunda selalu menyuportnya.

 

8. Terkait pro kontra yang menyangkut dirinya, Hanif mengaku tidak anti terhadap kritik maupun cercaan dari warganet.

 

9. Banyak cewek yang terpesona dengan wajah Hanif yang dianggap tampan.

 

10. Hanif tetap menjadi andalan lini tengah Timnas Indonesia U-23 meski seringkali permainannya memicu kritik dari penggemar sepak bola.

 

(brl/del)