10 Meme kocak ditinggal ART mudik ini bikin kepala cenat-cenut

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Lebaran erat kaitannya dengan mudik. Para perantau di berbagai kota berbenah dan bersiap pulang ke kampung halamannya. Apapun pekerjaan dan latar belakangnya, orang-orang serempak menjadi satu misi, ingin berkumpul dengan keluarga masing-masing. Semua orang berbondong-bondong ingin mudik ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga dan sanak saudara.

Tak terkecuali para Asisten Rumah Tangga (ART), mereka juga ikut pulang kampung saat lebaran. Mereka istirahat sejenak dari tugasnya. Tidak lagi membersihkan rumah majikannya, mencuci pakaian, memasak untuk keluarga sang majikan, dan sederet tugas lainnya.

Sontak saja, kepulangan ART ini membuat sang majikan kelimpungan dan kadang menjadi momok bagi sebagian keluarga. Pasalnya, pekerjaan rumah tangga yang biasa dibantu oleh ART jadi terbengkalai gara-gara sang ART mudik. Kepergian ART membuat mereka harus turun tangan sendiri mengerjakan pekerjaan rumah. Nggak heran, situasi ini kerap menjadi ‘mimpi buruk’ bagi orang-orang yang setiap harinya selalu mengandalkan ART. Atau jangan-jangan kamu termasuk salah satu yang jadi stres saat ditinggal mudik ART nih?

Nah, buat menghiburmu yang ditinggal mudik ART kesayanganmu, berikut ini ada kumpulan meme situasi kocak saat ART mudik yang dirangkum Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Jumat (15/6).

1. Waduh, kabar buruk.


2. Tanpa ART, baru terasa betapa tidak ringannya urusan rumah tangga.


3. Doa para ibu rumah tangga nih.

 

4. Gotong royong bareng suami.


5. Mulai nyari akal biar semua beres dalam waktu singkat.


6. Sekadar mencuci dan bersih-bersih rumah pun terasa berat.


7. Hayo mama siapa nih yang jadi cranky saat mba ART mudik?

 

8. Ajak serta sang anak buat bantu-bantu.

 

9. Duh!

 

10. Mulai latihan beres-beres rumah sendiri dari sekarang.

 

 

(brl/lin)