10 Pesona Kim Petras, penyanyi terkenal asal Jerman yang dulunya pria

Posted on


Brilio.net – Transgender kini jadi isu paling hangat baik di media sosial maupun kalangan masyarakat. Hal ini bermula dari tudingan yang ditujukan kepada pedangdut Lucinta Luna soal dirinya disebut sebagai seorang transgender.

Berbicara tentang transgender, ternyata ada seorang penyanyi terkenal yang melakukan operasi kelamin termuda di dunia. Ya, penyanyi tersebut namanya Kim Petras dari Jerman.

Di usia 2 tahun, ia sudah mengaku kepada orangtuanya kalau dirinya seorang perempuan. Kim lalu dibawa ke psikiatris anak di University of Frankfurt Hospital. Di usai 12 tahun, pemilik nama lahir Tim Petras pun menjalani transisi gendernya dengan terapi hormon di Pusat Endocrinology di Hamburg.

Didukung para dokter dan psikiater, perasaan yang dialami Kim bukanlah krisis identitas, melainkan ‘penyakit’. Oleh karena itu di usia 16 tahun ia benar-benar melakukan dua kali operasi pergantian kelamin meski menuai pro-kontra.

Penasaran dengan sosok satu ini? Yuk simak 10 pesona Kim Petras yang brilio.net rangkum dari akun Instagram @kimpetras, Senin (26/3).

1. Kim Petras kini menjadi penyanyi pop ternama yang sudah diakui karyanya, bahkan lagu-lagunya pun laris manis di pasaran.

2. Penampilan Kim saat belum menjadi perempuan dan kini sudah menjadi perempuan.

3. Sudah dengar lagu hitsnya yang berjudul ‘I Don’t Want It at All’? Lagu itu menduduki puncak tangga lagu internasional di Spotify lho.

4. Ia bahkan sudah berkolaborasi dengan beberapa seleb. Selain Paris Hilton, Kim juga akan berkolaborasi dengan Charli XCX lho.

5. Kim Petras kini menjelma menjadi pop star ternama, dan ia sudah merilis beberapa lagu yang keren.

6. Penampilan Kim Petras saat mengenakan gaun, cantik banget ya?

7. Menjadi transeksual termuda di dunia ternyata membuat Kim sudah terkenal sejak kecil di Jerman.

8. Meski sudah terkenal, rupanya bakat Kim Petras memang menjadi seorang musisi.

9. Kini kariernya di dunia musik pun semakin melejit dan lagu-lagunya juga menjadi hits.

10. Penyanyi 25 tahun ini tak cuma bernyanyi, ia juga seorang penulis lagu berbakat.

 

(brl/tin)