10 Pesona Rich Brian, musisi muda Indonesia yang masuk daftar Forbes

Posted on

Brilio.net – Para penikmat musik, khususnya hip hop pasti sudah tidak asing lagi dengan Brian Imanuel atau Rich Brian. Baru menginjak usia 18 tahun, Brian sudah berhasil menggebrak panggung musik Internasioal dengan berkarier di Hollywood.

Namanya mulai dikenal luas hingga Amerika Serikat lewat lagu Dat $tick yang rilis pada 2016 lalu. Saat itu ia masih menggunakan nama panggung Rich Chigga yang sempat dianggap kontroversial. Dat $tick menjadi jalan pembuka bagi rapper asal Jakarta ini dalam menapaki kariernya sebagai musisi kelas internasional. Sejak saat itu ia mulai mengisi panggung-panggung besar musik di Amerika Serikat.

Album pertamanya bertajuk Amen yang rilis pada Februari 2018 lalu menjadi puncak karier bagi Rich Brian. Album berisi 14 lagu tersebut langsung melejit dan merajai puncak tangga iTunes untuk musik hip hop. Ia bahkan mengalahkan Kendrick Lamar.

BACA Juga :   7 Potret Jokowi jajal aneka motor custom sebelum touring, weekend seru

Kesuksesan dan kerja keras Brian dalam menapaki karier bermusiknya pun diganjar dengan predikat pemuda paling berpengaruh dari Asia 2018 versi Majalah Forbes. Bersama 300 orang top di 10 kategori yang berasal dari berbagai negara dan profesi, Brian masuk dalam kategori ’30 under 30 Entertainment & Sports’.

Kayak gimana sih potret teranyar Rich Brian? Yuk simak sepuluh potret dan fakta Rich Brian, musisi muda Indonesia yang berhasil masuk daftar Forbes seperti dirangkum dari akun Instagram @brianimanuel, Rabu (28/3).

1. Karier bermusiknya di Hollywood mengantarkan Brian berkesempatan berkolaborasi dengan Pharrel Williams, Diplo dan Skrillex.

 

2. Saat usianya 13 tahun, Brian mengutarakan keinginannya pada orangtuanya untuk menetap di Amerika Serikat. Ia juga belajar keras untuk bisa menguasai bahasa Inggris lewat browsing dan serial Amerika yang suka ditontonnya.

BACA Juga :   10 Cover album ini dipotret di tempat aslinya, hasilnya bikin melongo

 

3. Meskipun masih berusia remaja, Brian menulis dan menciptakan musik untuk lagu-lagunya sendiri lho.

 

4. Tak hanya menguasai iTunes, Album Amen membawa Rich Brian mengisi salah satu talkshow populer di Amerika Serikat, The Late Late Show yang dipandu James Corden.

 

5. Media sosial menjadi salah satu jembatan menuju kesuksesan bagi Rich Brian. Twitter dan YouTube menjadi platform untuk mempromosikan ide-ide segarnya.