10 Pesona Ruth Marini, pemeran Sinto Gendeng di film Wiro Sableng

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Film Wiro Sableng jadi salah satu film yang dinanti para pecinta film Tanah Air. Sederet selebriti ikut terlibat dalam penggarapan film produksi dari Lifelike Pictures dan Fox International Production tersebut. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini kembali membangkitkan sosok Wiro Sableng yang akrab menemani aktivitas penonton di era 90-an.

Bukan hanya Wiro Sableng yang menjadi sorotan, karakter seperti Anggini, Bujang Gila Tapak Sakti, hingga Sinto Gendeng tak kalah ikonik. Sederet nama pendatang baru ikut mewarnai film yang diproduseri oleh Lala Timothy. Salah satunya Ruth Marini yang mendapatkan peran sebagai guru dari Wiro Sableng, yaitu Sinto Gendeng.

Ruth Marini memerankan nenek yang jadi guru bela diri dari Wiro Sableng. Kapak Naga Geni 212 yang dimiliki oleh Wiro Sableng merupakan pemberiannya. Film Wiro Sableng sendiri menjadi debut pertamanya terjun ke dunia perfilman. Sebelumnya, Ruth Marini dikenal sebagai pemain teater yang piawai memainkan monolog. Rasa bahagia jelas dirasakan oleh Ruth Marini saat mengetahui dirinya dihubungi pihak Lifelike untuk mengikuti casting.

Setelah menjalani serangkaian casting, nama Ruth Marini dipastikan memerankan Sinto Gendeng. Hoopsbyhudy.com telah merangkum dari berbagai sumber pada Minggu (6/5), berikut 10 pesona Ruth Marini pemeran Sinto Gendeng di film Wiro Sableng.

1.Poster teaser dari sosok Sinto Gendeng dalam film Wiro Sableng.

 

2. Film Wiro Sableng menjadi debut pertamanya di dunia film.

foto: Instagram/@wirosablengofficial

3. Ruth mengaku tak memiliki kemampuan bela diri. Usai lolos casting, Ruth Marini mendapatkan latihan fisik serta bela diri dari Yayan.

foto: Instagram/@wirosablengofficial

4. Dalam film Wiro Sableng, Ruth Marini mendapatkan riasan yang butuh waktu sekitar 8 jam.

foto: Instagram/@ruthmarini18
 

5. Ia mendapatkan karakter Sinto Gendeng atau guru Wiro Sableng yang tinggal di Puncak Gunung Gede. Dalam film tersebut, Ruth Marini harus memerankan karakter nenek yang jago beladiri.

foto: Instagram/@ruthmarini18

 
6. Prestasi Ruth Marini dalam akting tak diragukan lagi. Ia dikenal sebagai best actress monologue Indonesia.

foto: Instagram/@ruthmarini18

 
7. Ruth merasa senang bisa terlibat dalam film Wiro Sableng.

foto: Instagram/@ruthmarini18

 
8. Ruth bersama tusuk konde sakti yang identik dengan Sinto Gendeng.

foto: Instagram/@ruthmarini18

 
9. Tak hanya jago akting, Ruth Marini juga gemar menulis.

foto: Instagram/@ruthmarini18

 
10. Ruth bersama para pemain dan kru Wiro Sableng.

foto: Instagram/@wirosablengofficial

(brl/guf)