10 Sinyal Tipis Pasangan Punya Hubungan Rahasia dengan Rekan Sekantor. Waspada Lebih Dini Nih

Posted on


Setiap pasangan pasti mendambakan hubungan yang langgeng dan bebas dari masalah. Terutama bebas dari pihak ketiga yang bisa mengancam kebersamaanmu dan pasangan, apalagi bagi yang sudah berumahtangga. Sayangnya, kesetiaan seringkali teruji saat pasangan harus berhadapan dengan lawan jenis yang mungkin bisa memberikan rasa nyaman lebih daripada di rumah, apalagi kalau pasanganmu sudah ada bibit-bibit mudah digoda.

Godaan terbesar seringnya datang justru dari tempat yang sering disambangi, seperti misalnya di kantor. Jelas dong, kantor jadi rumah kedua bagi para pekerja yang menghabiskan waktu berjam-jam di sana. Buat pasangan yang sudah punya riwayat nggak setia, jangan heran deh kalau apapun sikapnya pasti kena curiga.

Tapi jangan buru-buru menuduh pasangan yang nggak-nggak dulu ya, kalau belum menemukan bukti yang kuat! Kamu baru boleh mulai curiga, kalau setidaknya sudah menemukan 4 atau lebih gejala selingkuh pasangan dengan rekan sekantor ini. Cek dulu nih gejalanya berdasarkan riset dan pendapat pakarnya, sebelum menginterogasi pasangan.

1. Dilansir dari dailymail.co.uk, pitch dan kecepatan suara seseorang bisa jadi indikasi jitu seseorang berselingkuh atau nggak

Berdasarkan riset yang dilakukan sejumlah ilmuwan baru-baru ini, bahwa jika seseorang bicara dengan nada suara lebih rendah dan dalam daripada biasanya kepada seseorang yang menurutnya menarik, besar kemungkinan orang tersebut punya peluang berselingkuh lebih tinggi.

Cek-cek suara si dia saat bicara dengan rekan sekantor ya hehe via unsplash.com

Dilansir dari dailymail.co.uk, dalam sebuah artikel The Conversation seorang ilmuwan psikologi, Viktoria Mileva dari University of Stirling dan Juan David Leongomez from El Bosque University menunjukkan bahwa seorang pria punya kecenderungan menurunkan suaranya ke level lebih dalam dan berat saat bicara dengan seseorang yang membuatnya tertarik.

Sedangkan perempuan lebih lihai menutupi ini dari suaranya namun tetap menunjukan perbedaan; suaranya cenderung memiliki pitch yang lebih bervariasi dan nggak monoton saat bicara dengan seseorang yang dia sukai. Hmm, harus benar-benar jeli nih mendeteksi suara pasangan saat bertelepon dengan seseorang!

2. Kalau sebelumnya pasangan selalu pulang ke rumah tepat waktu, dan jarang lembur kecuali terpaksa, kamu patut curiga kalau dia tiba-tiba lebih betah berlama-lama di kantor daripada sebelumnya

Kecuali kalau si dia memang sungguh-sungguh pekerja keras ya! via unsplash.com

Padahal biasanya suami suka mengeluh bosan atau capek di kantor. Kok sekarang jadi super betah?

3. Tiba-tiba jadi banyak kegiatan di luar kota, dinas kerja bahkan saat di akhir pekan

Katanya sih dinas… via unsplash.com

Pas kamu cek ke teman-teman, kamu malah dapat informasi bahwa pasangan justru paling jarang dapat dinas ke luar kota. Hmm!

4. Tiba-tiba jadi lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak. Padahal biasanya cuek atau biasa-biasa saja

Gemas sih sebenarnya kalau si Papa sungguhan ingin dekat dengan anak via metro.co.uk

Biasanya nggak begitu akrab atau lempeng saja sama anak. Eh, ini malah makin ‘sok asyik’ atau sok akrab.

5. Terlihat begitu antusias dan bahagia sekali saat memegang ponselnya. Padahal kamu tahu, nggak ada yang lucu atau nggak ada games yang sedang dicandunya

Kalau ponselnya lebih asyik daripada kamu, boleh nih curiga! via unsplash.com

Bisa jadi itu karena si dia baru dapat teman ngobrol yang lebih asyik dan seru daripada kamu.

6. Menyisihkan waktu lebih banyak untuk berdandan habis-habisan setiap mau ke kantor atau bepergian. Padahal dulunya berangkat ke kantor hanya seadanya saja

Tiba-tiba wangi, padahal biasanya anti parfum! via unsplash.com

Biasanya ogah-ogahan dandan ke kantor, pakai baju nggak mikir. Semprot parfum pun seadanya, asal ada baunya. Ini ke kantor sudah kayak mau ke kondangan!

7. Punya busana atau aksesori baru (dan terlihat modis!) yang kamu sebelumnya nggak tahu

Biasanya malas banget pakai heels ke kantor via unsplash.com

Tiba-tiba punya sepatu baru yang kelihatan ‘bukan dia banget’. Kamu pantas curiga sih kalau si dia nggak bisa menjelaskan dengan terus terang alasannya. Kelihatan deh kalau seseorang kalau sedang menutupi sesuatu.

8. Bicara tentang orang-orang baru di kantor, tapi biasanya ceritanya ceritanya berhenti tanpa sebab. Bisa jadi karena salah tingkah keceplosan menyebut nama si orang ketiga

Hmm! via www.dailymail.co.uk

Bisa jadi itu karena si dia takut terlihat terlalu excited saat bercerita tentang gebetan barunya di kantor!

9. Si dia akan melamun lebih banyak. Jauh lebih banyak dari sebelumnya, karena pikirannya sudah bukan di kantor lagi

Jadi suka bengong via www.gettyimages.co.uk

Dan tiap ditanya, selalu gelagapan dan bilang nggak ada apa-apa, bahkan bisa marah tanpa sebab.

10. Pasangan akan memiliki saat-saat di mana dia merasa bersalah, sehingga bisa tiba-tiba bilang cinta atau membelikan kado tanpa sebab. Tapi cinta cuma sebatas ucapan karena sikapnya mulai dingin padamu

Tiba-tiba jadi sok romantis! via unsplash.com

Dan sedihnya, hadiahnya bukan wujud cinta tapi rasa bersalah 🙁

Jangan buru-buru sewot, ngamuk dan marah dulu ya teman-teman, kalau menemukan beberapa gejala di atas pada pasangan kalian. Bisa jadi, hanya terjadi kesalahpahaman yang butuh keterbukaan dari kamu berdua pasangan. Kalau masih curiga, nggak ada salahnya melakukan sedikit investigasi tanpa terlalu kelihatan norak apalagi sampai menyambangi kantornya sambil ngamuk nggak jelas. Kalau terbukti ada lebih dari 3 bukti yang jelas mengarah ke arah perselingkuhan, jangan segan untuk mengajak pasangan bicara empat mata dan mencari solusi bersama. Memang berat, tapi tetaplah bersikap elegan ya karena nilaimu jauh melebihi si dia yang ternyata malah nggak setia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya