10 Transformasi Super Junior ini jadi bukti kegantengannya konsisten

Posted on

Hoopsbyhudy.com – Super Junior adalah boyband generasi ke-2 dari Korea Selatan besutan SM Entertainment. Debut pertama pada 2005 dengan tiga belas member, Super Junior turut memberikan andil besar dalam penyebaran Hallyu Wave atau Demam Korea di berbagai negara, termausk Indonesia.

Selama 13 tahun berkarier, deretan prestasi sudah diukirkan boyband yang kerap disebut Suju ini. Sebut saja seperti Sorry. Sorry lagu pada album dengan judul sama meraih kesuksesan besar pada 2009 sebagi salah satu album terlaris di Korea Selatan dalam waktu satu bulan setelah rilis.

Ditinggal dua membernya Kibum dan Han Geng yang memutuskan untuk bersolo karier tak membuat nama Super Junior redup. Album-album mereka masih laris manis di pasaran. Tiket konser mereka yang bertajuk Super Show selalu ludes terjual.

BACA Juga :   Mengenang 7 Superhero Lokal yang Nggak Kalah Hebat Membasmi Kejahatan. Masih Pada Ingat Nggak Nih?

Ditinggal Ryeowook dan Kyuhyun yang masih menjalani wajib militer serta Kangin yang sedang berhenti sementara karena skandal terakhirnya. Dengan tujuh member aktif, Suju baru saja mengeluarkan single bertajuk Lo Siento yang berada di album repackage ke-8 bernama Super Junior Replay.

Nah, buat para penggemar K-Pop dan ELF (sebutan fans Super Junior), yuk simak 13 transformasi Super Junior yang jadi bukti kalau gantengnya mereka konsisten seperti dirangkum Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Jumat (13/4).

1. Ini nih Super Junior di debut pertama kali di tahun 2005 dengan formasi lengkap 13 member.

 

2. Gaya rambut dan style mereka ini sudah jadi trendsetter di era 2005-2006.

BACA Juga :   Biar Nggak Gegar Budaya, Pahami 6 Hal Ini Sebelum Menikah dengan Pasangan Beda Negara

 

3. Sorry, Sorry di tahun 2009 menjadi titik balik kesusksesan Super Junior di berbagai negara. Meskipun berubah gaya, tapi gantengnya tetap sama dong.

 

4. Tampil lebih berkharisma dengan balutan busana serba hitam dalam album Bonamana di 2010. Di tahun ini Suju comeback dengan 10 member setelah Han geng dan Kibum memutuskan keluar, sedangkan Kangin menjalani wamil.