10 Trik mudah agar kamu tidur nyenyak di malam hari

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Memiliki kualitas tidur yang baik memang dambaan setiap orang. Namun sayangnya, tidur nyenyak kadang sulit dirasakan oleh para pekerja kantoran. Kesibukan yang tinggi dengan tekanan dari para bos membuat mereka sering sekali stres.

Pasalnya saat di rumah seharusnya waktu yang digunakan untuk istirahat, justru malah digunakan untuk tetap melanjutkan pekerjaan yang masih tersisa. Selain itu juga, pola hidup yang tidak teratur juga mempengaruhi akibatnya aktivitas kamu jadi terganggu, sulit bangun pagi dan pekerjaan jadi tidak dikerjakan secara maksimal.

Rupanya, ada cara mudah lho untuk kamu mendapatkan kualitas tidur yang baik saat malam hari. Dilansir dari Journal Harvard, Selasa (8/4) berikut 10 cara mudah kamu agar kamu mendapatkan tidur yang nyenyak ketika malam hari.

1. Usahakan setiap hari kamu tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari termasuk saat akhir pekan.

2. Setelah bangun tidur kamu harus berjemur selama 30 menit karena matahari pagi sangat bagus untuk mengatur pola tidur.

3. Olahraga tetatur setiap sore sebelum tidur perlu dilakukan.

4. Hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, coklat dan minuman lainnya.

5. Bila kamu mengonsumsi obat-obatan coba kamu periksa ke dokter karena konsumsi obat-obatan salah satu penyebab kamu sulit tidur.

6. Hindari minuman beralkohol sebelum tidur.

7. Jika kamu perokok berat, coba berhenti atu kurangi karena merokok menyebabkan banyak masalah kesehatan termasuk mengurangi tidur dalam berbagai cara.

8. Jagalah kamar tidur kamu agar tetap sejuk, gelap dan tenang. Jangan ada gangguan seperti TV atau elektronik lainnya. Cobalah hindari dari penggunaan gadget secara berlebih.

9. Agar tidur mudah terlelap, kamu dapat melakukan membaca, mendengarkan musik atau bersantai. Hal itu dapat kamu lakukan sebelum tidur.

10. Jika kamu sudah tidur lalu terbangun di malam hari, kamu dapat melakukan kegiatan yang menenangkan fikiran. Kamu lakukan hal itu sampai timbul rasa ngantuk kembali.

(brl/pep)