10 Wisata gua bawah laut terindah di dunia, ada 4 di Indonesia

Posted on

Hoopsbyhudy.com – Alam memang menawarkan keindahan yang tidak ada habisnya. Tidak hanya yang terlihat, namun beberapa keindahan alam tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi. Keindahan yang tersembunyi ini sering disebut sebagai surga tak kasat mata. Benar saja, karena di balik persembunyiannya tempat-tempat tersebut menyajikan keindahan fenomena alam yang tiada duanya.

Gua bawah laut merupakan bagian dari surga yang tersembunyi. Terletak di bawah tebing tinggi yang menjorok ke laut, sudah pasti tempat tersebut tak banyak diperhitungkan orang. Padahal keindahannya tak kalah dari eksotisnya pantai-pantai di luar sana.

Di dunia ini terdapat banyak gua bawah laut yang memiliki pesona terbaik. Dinding gua yang gelap berpadu dengan birunya air laut dan sedikit percikan cahaya matahari dari bibir gua membuat tempat ini terlihat sangat indah dan mengagumkan.

BACA Juga :   10 Momen kedekatan Boby Tince bareng anak-istri, bukti ia suami idaman

Sebagai negara dengan wilayah perairan yang luas, Indonesia tentunya memiliki gua bawah laut yang tak kalah eksotis dari gua yang populer di dunia. Dilansir Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Selasa (10/4) inilah deretan gua bawah laut terindah di dunia, empat dari 10 terletak di Indonesia.

1. Gua Cape Palinuro, Italia.

foto: robertharding.com

Goa bawah laut ini menjadi salah satu yang terindah di dunia. Selain karena air birunya, gua ini juga menyajikan relief dinding yang eksotis.

2. Blue Grotto Capri, Italia.

foto: butterfield.com

Hamparan air biru dan cahaya yang mengintip dari bibir gua membuat keindahan gua ini semakin sedap dipandang mata. Dinding gua ini memantulkan cahaya biru yang menyejukkan.

BACA Juga :   Ketika Cowokmu Mengatakan ‘Aku Mau Sendiri Dulu’, 6 Sebab Ini Harus Kamu Tahu

3. Gua Biru Kastellorizo, Yunani.

foto: youtube.com

Siapa yang tidak ingin berenang di gua bawah laut ini? Riak airnya mengundang para wisatawan untuk terjun menceburkan diri. Nah letak gua ini berada di negara Yunani.

4. Gua Poço Encantado, Brasil.

foto: tripadvisor.com

Brazil juga memiliki gua bawah air yang indah. Perpaduan birunya air laut, batuan yang indah alami serta sedikit cahaya matahari membuat kita betah untuk berendam di sini.

5. Gua Marble, Chile.