12 Film Ini nih yang Bisa Kamu Tonton di Bioskop Akhir Pekan ini #NgajakNonton

Posted on


Banyak cara bisa dilakukan supaya akhir pekanmu nggak berhenti melakukan itu-itu aja lho. Jangan sampai hanya habis untuk menggulung linimasa media sosialmu saja ya! Untuk kamu yang ingin menyegarkan lagi otakmu dengan kegiatan yang menyenangkan nggak harus jauh-jauh pergi ke pantai atau lari ke gunung lho. Cukup pergi ke bioskop saja. Biar kamu nggak perlu susah-susah kulik-kulik di internet buat nyari film apa aja yang bakal tayang akhir pekan ini, Hoopsbyjudy sudah mengumpulkannya lho. Simak film-film yang tayang di awal minggu bulan Mei ini. Catat tanggalnya yaa! #NgajakNonton

1. Terbang: Menembus Langit, film drama yang menceritakan perjuangan seorang pemuda dari Kalimantan yang tidak berhenti bermimpi

poster film terbang via www.hipwee.com

Film arahan Fajar Nugros ini tayang sejak 19 April 2018 lalu hingga sekarang. Isinya kisah perjuangan nyata seorang pria bernama Onggy Winata di Tarakan, Kalimantan yang berlanjut di Surabaya dan Jakarta. Duet Dion Wiyoko dan Laura Basuki bisa bikin kamu terkagum-kagum dan layak untuk ditonton masyarakat luas.

2. Please Stand By, film drama komedi dengan Dakota Fanning yang menjadi pemeran utamanya

poster please stand by via www.cgv.id

Jika kamu rindu dengan akting Dakota Fanning (pemeran Jane Volturi di Twilight itu lho), maka perannya di sini  layak kamu simak. Premis ceritanya unik, perihal penderita autis yang melarikan diri untuk menyerahkan naskah tulisannya ke kompetisi penulisan “Star Trek”.

3. Truth Or Dare, film yang mulai tayang pada 2 Mei 2018 ini punya genre supernatural horror dengan tema permainan kontroversial yang pasti kamu udah kenal 

poster truth or dare via www.cgv.id

Meski belum pernah main, minimal kamu seharusnya sudah pernah dengar permainan bernama truth or dare.  Kalau kamu penasaran bagaimana jika permainan itu dijadikan modal cerita film horor, kamu bisa nonton film ini sih. Sayangnya, film ini mendapat resensi negatif dari kritikus dan media. Katanya sih nggak menyeramkan dan nggak menarik juga sih. Yah, tapi sikat aja kalau kamu memang tetap penasaran.

4. Avengers: Infinity War, nggak perlu dijelaskan lagi kan yang ini?

 

poster avengers via www.cgv.id

Salah satu film paling mahal yang pernah dibuat di dunia. Nggak rugi untungnya, soalnya film ini menjadi film dengan pendapatan tertinggi untuk penayangan perdana.  Film sejuta umat ini jelas merajai jatah studio di bioskop-bioskop, dan agaknya masih akan terus ditayangkan dalam waktu yang lama. Wajib nonton sih, biar nggak terkucilkan dan ketinggalan obrolan dengan jutaan orang lain yang sudah nonton.

5. Sherlock Gnomes, film animasi semi-parodi Sherlock Holmes dengan barisan pengisi suara dari sosok-sosok terkenal seperti James McAvoy, Emily Blunt, Mary J. Blige, Ozzy Osbourne, dan Johnny Depp

poster sherlock gnomes via www.cinemaxxtheater.com

Sedang susah untuk kita mencari film animasi. Satu-satunya cuma ini yang tayang sekarang. Itu pun agak sulit lantaran studio yang menayangkannya hanya tersisa di beberapa bioskop saja.

6. The Secret – Suster Ngesot Urban Legend, film dari rumah produksi milik Raffi Ahmad dan dibintangi oleh istrinya sendiri

poster the secret via www.cgv.id

Film ini penuh selebriti, isinya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Marshanda, Roy Marten, Tyas Mirasih, Gisella Anastasia, Caesar, Nunung dan masih banyak lagi. Kebanyakan lebih sering muncul di televisi dan berita-berita gosip daripada di layar lebar ya? Haha. Lagian suster ngesot nggak ada habisnya deh dibikin film.

7. Kembang Kantil, film horor yang dibintangi aktris Irish Bella dan Nafa Urbach (wow, klasik) dengan latar misteri mengenai seorang anak kecil yang ketahuan doyan memakan kembang kantil

poster kembang kantil via www.cgv.id

Meski tayang sejak 19 April 2018 lalu, namun Kembang Kantil masih tersedia kok untuk akhir pekan ini. Katanya sih film ini beda karena nggak cuma mengandalkan jumpscare saja, tapi kok ragu ya? Hmm..

8. Rampage, film yang diadaptasi dari sebuah games seru-seruan menghancurkan kota yang sempat populer di PS1 

poster rampage via www.cgv.id

Masih ingat nggak dulu ada games yang misinya cuma menghancurkan gedung-gedung dan meluluhlantakan perkotaan sampai serata mungkin dengan karakter hewan-hewan raksasa? Nah, dibintangi Dwayne Johnson, film ini lumayan bikin penasaran sih, terutama untuk jalan ceritanya.

9. Ananta, film garapan MD Pictures yang diangkat dari novel Risa Saraswati yang bertajuk Ananta Prahadi

poster ananta via www.cgv.id

Sejauh ini kisah-kisah besutan seorang Risa Saraswati sudah terlanjur lekat dengan citra horor. Buat yang belum baca novel Ananta Prahadi, lumayan punya modal penasaran untuk menonton film ber-genre roman ini. Masih gres lho, baru tayang 3 Mei 2018.

10. Sajen, film horor lokal yang menyinggung tema bullying atau perundungan

poster sajen via www.cgv.id

Sang sutradara, Hanny R. Saputra memaparkan bahwa Sajen merupakan perpaduan dari tema perundungan, penampakan gaib setelah kematian, serta tradisi sesaji atau persembahan suatu benda yang punya makna supranatural. Seru kayaknya ditonton untuk anak sekolah dan kuliahan yang masih suka main risak ke teman-temannya, biar kapok.

11. 102 Not Out, film drama dari negeri India yang berkisah mengenai seorang pria yang ingin memecahkan rekor sebagai manusia tertua di dunia

poster 102 not out via www.cgv.id

Nggak cuma film lokal dan Hollywood aja, bioskop akhir pekan ini juga punya film dengan kisah unik asal India bernama 102 Not Out. Dari sinopsisnya sih rasanya film ini bakal kocak, apalagi pemain utamanya–tidak lain tidak bukan–adalah sang legenda, Amitabh Bachchan. Kalau udah bosan nonton Avengers: Infinity War, kayaknya 102 Not Out bisa jadi rekomendasi selanjutnya.

12. Sunset di Pantai Losari, film yang bercerita mengenai kisah cinta yang terhalang restu orangtua, waw kamu banget nggak nih?

poster sunset di pantai losari via www.cgv.id

Perlahan mulai marak adanya film-film yang mengangkat kultur daerah-daerah Nusantara yang sebelumnya tidak banyak tersentuh industri perfilman. Sebuah gejala yang bagus, bosan kan isi sinema kita selalu Jakarta melulu. Kali ini kita punya kesempatan menilik sebuah kisah asmara yang dibawakan dengan latar budaya dan kehidupan Makassar, Sulawesi Selatan. Cuma posternya jadul sekali ya, takutnya tak cukup bisa menarik minat kawula muda penonton film.

Sudah menentukan pilihan? Hoopsbyjudy cuma bisa bantu sampai sini ya, kalau soal pasangan menonton silakan cari sendiri, hihihi.

Selamat menonton, mudah-mudahan berbahagia!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya