12 Rumah ini unik abis, ada yang ukurannya cuma 1 meter

Posted on

Brilio.net – Rumah merupakan tempat berteduh dan berlindung. Biasanya orang-orang membuat rumah senyaman mungkin untuk ditempati selama hidup. Kenyamanan sebuah rumah juga menjadi sumber kebahagiaan bagi pemiliknya. Maka banyak orang yang mendesain model rumah sesuai keinginan dan kesukaan.

Seiring berkembangnya zaman, bentuk dan model rumah pun terus berubah. Mulai dari tren model rumah megah hingga minimalis.

Namun kini semakin banyak rumah yang aneh-aneh saja. Muali dari terletak di tengah danau hingga berbentuk super unik. Bahkan ada juga rumah yang ukurannya cuma 1 meter.

Nah yuk simak rumah-rumah unik di bawah ini dilansir brilio.net dari brightside.me Jumat (23/3). Siapa tau bisa menginspirasimu untuk memilih model rumah.

BACA Juga :   Nggak Semua yang Senyum Itu Beneran Tulus. Nih Cara Bedakan Senyum Asli dan Palsu

1. Rumah berjalan.

Seorang arsitek bernama Ion Sorvin membuat rumah dengan inovasi baru. Rumah tersebut bisa berjalan lho, jadi dapat dipindahkan kemana saja. Bentuknya pun cukup keren seperti robot.

2. Ufo Gel.

Rumah ini di desain oleh Peter Jungmann. Bentuknya sederhana seperti sarang burung. Rumah ini pun terbuat dari kayu yang eco-friendly.

3. The Pier House.

Rumah ini terletak di Wales. Rumah ini sangat mini dan bersejarah. Rumah ini bertahan dari abad ke-16 hingga tahun 1900-an.

4. Rumah telur.

Manusia ternyata bisa hidup di dalam telur lho. Seorang arsitek bernama Stephen Turner membuat rumah dengan bentuk persis seperti telur. Rumah ini dapat dipindahkan di mana saja dan bahkan bisa ditempatkan di atas air sekalipun.

BACA Juga :   9 Foto Pevita Pearce paling bikin salah fokus, bikin cowok deg-degan

5. Rumah lipat.

Seorang arsitek bernama Heijmans membuat sebuah rumah yang simpel dan dapat dilipat. Rumah ini tidak sempit namun tidak terlalu luas. Fasilitas di dalamanya cukup lengkap lho. Ada dapur, tempat tidur dan ruangan lain seperti rumah pada umumnya.

6. Rumah mangga.