14 Penampakan Bayi Hewan yang Jarang Terekspos. Selama Ini Cuma Akrab Sama Versi Gedenya Doang

Posted on


Featured Image

Semua makhluk hidup itu pasti mengalami fase pertumbuhan, baik yang lahir dari rahim atau telur. Nggak ada orang atau hewan yang begitu lahir langsung tiba-tiba gede. Dengan melihat foto masa kecil masing-masing dan mungkin jadi pengikut akun-akun bayi lucu di Instagram, kita pastinya tahu seperti apa wujud bayi manusia. Banyak juga yang akrab dengan penampakan bayi anjing, kucing, atau hewan-hewan peliharaan lain yang ada di sekitar kita.

Nah menariknya, ternyata kebanyakan orang jarang banget lho lihat bayi-bayi hewan lain yang hidup di alam liar dan mungkin hanya bisa dilihat di TV atau ditemui di kebun binatang. Hewan yang dipertontonkan di tv, buku, atau kebun binatang, biasanya sih versi udah gedenya. Padahal penampakan versi bayi dari hewan-hewan ini seringkali beda banget sama versi dewasanya. Mau tahu gimana bedanya? Yuk lihat kumpulan foto-foto bayi hewan yang masih jarang terekspos bareng Hoopsbyjudy News & Feature!

1. Sering lihat unta kalau ada foto-foto padang pasir, tapi jarang banget tahu penampakan bayi unta. Ternyata warna bulu unta ketika masih bayi beda ya

Punuknya juga belum terlalu menonjol via ngururaj.blogspot.co.id

2. Mirip-mirip, bulu bayi penguin warnanya sedikit berbeda dengan penguin dewasa. Kalau udah gede, penguin punya corak kekuning-kuningan di wajahnya, wajah bayi penguin all black & white 

Sekelompok bayi penguin dilindungi para induknya via www.seenox.org

3. Bayi ular kobra juga warnanya belum menonjol seperti ular kobra yang sudah dewasa. Tapi belang dan corak khusus di bagian lehernya sudah terlihat begitu menetas

Belang-belangnya sudah ada sejak lahir via www.goziyan.com

4. Begini nih penampakan bayi tupai sebelum ditumbuhi bulu. Mungkin harus selalu dihangatkan oleh ibunya karena belum punya pelindung tubuh

Tupai melindungi anak di sarang via www.seenox.org

5. Kebanyakan unggas memang biasanya terlahir tanpa bulu. Seperti bayi burung dara atau merpati ini, masih botak dan tidak berbulu sehingga jadi sering nggak dikenali

Beda banget sama versi gedenya via www.conquerclub.com

6. Bayi kelelawar juga harus dibungkus biar hangat. Apalagi kalau terpisah dari induknya begini, jadi butuh kehangatan ekstra

Kecil banget ukurannya via www.boredpanda.com

7. Bukan cuma yang berbulu atau dibungkus aja, bayi hewan yang mesti ‘dikantungi’ oleh induknya seperti kangguru ini juga jarang terlihat

Begini penampakannya di luar kantung induknya via www.tehcute.com

8. Sama-sama dari Australia, mungkin banyak juga yang belum tahu seperti apa bayi koala. Sebenarnya tidak banyak berbeda dari versi dewasanya sih, cuma ukurannya aja yang lebih imut

Persis banget sama versi bonekanya via hellogiggles.com

9. Bayi landak mungkin sekilas sudah mirip dengan induknya. Tapi banyak bedanya juga sih, selain ukurannya, duri-duri bayi landak juga masih lunak

Lucu banget! via creoflick.net

10. Meski ukurannya ekstra mini, bayi puffer fish atau ikan buntal juga sudah bisa menggembung dengan maksimal

Mini tapi tetap bisa ‘membengkak’ via noaateacheratsea.blog

11. Nah kalau ini adalah bayi-bayi ikan pari. Mungkin karena kita cuma terbiasa melihat versi gedenya yang sedang berenang, jadi aneh banget ya melihat versi bayinya ini

Bagian tubuhnya bisa kelihatan via www.epochtimes.fr

12. Ada juga lumba-lumba yang biasanya kita cuma lihat melompat-lompat di alam bebas atau akuarium. Begini nih wujud bayi lumba-lumba

Seukuran bayi manusia kali ya~ via www.epochtimes.fr

13. Bayi-bayi gurita ini kecil banget jadi mungkin ya sulit terlihat di laut lepas. Tapi begitu diamati, banyak banget orang yang terkesima dengan proses penetasan telur binatang yang satu ini

Cuma segede ini dan hampir transparan via www.epochtimes.fr

Nah proses penetasan telur-telur gurita ini terbilang unik. Lihat sendiri deh!

14. Bayi kuda nil atau hippopotamus juga sebenarnya nggak banyak beda dari induknya. Tapi melihat miniatur kuda nil ini seperti mainan aja ya

Mini-me  via www.critterbabies.com

Gimana lucu-lucu banget ‘kan bayi-bayi hewan ini? Ada yang wujudnya beda dari induk atau versi dewasanya, tapi ada juga yang sudah mirip dari lahir dan cuma ukurannya doang yang beda. Ya kayak manusia seperti kita, hewan-hewan ini juga pastinya berubah dan terus tumbuh tiap harinya. Kita belum familiar aja kali dengan fase awal pertumbuhan mereka, ya pas bayi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya