15 Pantun jenaka

Posted on

Brilio.net – Kamu pasti sudah tidak asing dengan karakter Jarjit Singh pada seri kartun Upin dan Ipin, kan? Ya, karakter laki-laki dengan topi kecil khasnya ini sangat identik dengan pantun. Setiap pantun yang ia lontarkan selalu berawalkan kata “dua tiga”. Tak heran ia memiliki banyak fans, karena pantun yang sering ia lontarkan kadang bikin tertawa.

Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat dikenal luas di tanah Melayu, termasuk Indonesia. Pada pelajaran Bahasa Indonesia waktu kalian di SD, SMP hingga SMA, pantun masuk dalam salah satu topik yang diajarkan. Pantun juga sering digunakan dalam kesenian Lenong.

Kalau Jarjit pakai kata “dua tiga” sebagai awalan, maka Lenong juga memiliki ciri khas dengan awalan “oi penonton!” Belum lama ini warga Twitter secara spontan berbalas pantun dengan tema ‘ikan hiu’. Selayaknya warganet, aksi berbalas pantun di Twitter ini mengundang banyak perhatian. Sebab, banyak pantun yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri. Kocak abis!

BACA Juga :   Biar tak grogi ijab kabul, pengantin pria ini beraktivitas tak terduga

Berikut ini 15 pantun ‘ikan hiu’ yang bakalan langsung bikin harimu ceria. Seperti brilio.net rangkum dari Twitter, Senin (26/3).

1. Ikan hiu lagi ngaca, i lope you buat yang baca

foto: Twitter/@seterahdeh

 

2. Wah, dibalas! I love you too~

foto: Twitter/@sulisstywt

 

3. Ikan hiu lagi berantem atau lagi PMS? Ketus banget.

foto: Twitter/@kid_jo3

 

4. Yah, ternyata sudah jadi mantan.

foto: Twitter/@decemberluvv

 

5. Ikan hiu berenang-renang, ah sa ae lu tutup rantang.

foto: Twitter/@rainafauzi

 

6. Baiklah. Tidak usah diteruskan, ya, kalimatnya~

foto: Twitter/@indahNrevora

 

7. Ini kok ngeselin, ya?

foto: Twitter/@Bengbengsaiicho

 

8. Ikan hiu makan Awkarin, yaudah biarin~