18 Plesetan UNBK yang ‘Ngena Banget’, Lumayan buat Ngurangin Ketegangan Sebelum Ujian. Lemesin, Say~

Posted on


plesetan UNBK lucu dan kocak

Minggu ini merupakan minggu paling mendebarkan untuk anak sekolah yang akan mengakhiri pendidikan mereka di tingkat tersebut lalu melanjutkannya ke tingkat yang lebih tinggi. Bagaimana nggak, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung selama tiga hari ini menjadi penentu apakah mereka akan lulus atau nggak. Ilmu yang dipelajari selama tiga tahun terakhir akan diuji dalam tiga hari ini. Jadi wajar saja kalau banyak siswa yang merasa tegang atau khawatir saat ujian ini berlangsung.

Namun di balik ketegangan tersebut, masih saja ada hiburan yang muncul dari kreativitas para warganet. Bukannya menyepelekan ujian tersebut, hanya saja mereka pengen membuat santai jiwa-jiwa yang sedang bertarung antara hidup dan mati (baca: lulus dan nggak lulus) ini. Jika biasanya muncul meme lucu yang berhubungan sama situasi dan kondisi masa-masa UNBK, maka kini muncul hal yang lebih lucu lagi: plesetan. Yups, UNBK ini terbilang baru. Karena beberapa tahun sebelumnya, kita lebih akrab dengan Ujian Nasional (UN) saja. Kira-kira bagaimana, ya, kalau UNBK ini diubah kepanjangannya? Cekidot!

1. Ini tanda kalau abang mau seriusin adek nih~

semangat bang via www.instagram.com

2. Nggak cuma diusahakan, ya, tapi benar-benar diusahakan. Apalagi di zaman pelakor kayak begini. Ngeri!

setuju sih via id.pinterest.com

3. Sabar, cuma belum ketemu jodohnya saja sih 🙂

belum nemu saja via www.instagram.com

4. Sakitnya tuh di sini di dalam hatiku, sakitnya tuh di sini melihat kau selingkuh *nyanyi dulu~

Sakitnya tuh di sini!!! via www.instagram.com

5. Nggak apa-apa, yang penting kamu udah berusaha 😉

yang penting usaha via www.instagram.com

6. Ini yang namanya belum jodoh~

belum jodoh via www.liputan6.com

7. Makanya kalau sudah nyaman langsung jadiin aja, tunggu apa lagi?

harusnya langsung jadiin aja via www.instagram.com

8. “Hidup segan mati tak mau.” Huft~

apa-apaan nih via www.liputan6.com

9. Siapa nih yang suka omdo (omong doang)?

siapa nih? via www.instagram.com

10. Coba dicicil sedikit demi sedikit. Atau mending kemarin nikahnya sesuai kemampuan saja

coba dicicil via www.cerpen.co.id

11. Kapan nikahin adek, Bang? Nanti adek ditikung lho~

Kapan nih? via www.cerpen.co.id

12. Ya, nggak apa-apa. Dari pada kebalikannya? Kan, nggak boleh 🙁

masih mending via www.instagram.com

13. Jangan berharap terlalu jauh, kamu nggak akan kuat. Biar Dilan saja~

jangan terlalu berharap via www.instagram.com

14. Memang calonnya sudah ada? *eh

jodohnya aja dulu via www.instagram.com

15. Hei, hati-hati. Karma itu ada 🙂

hati-hati karma via www.instagram.com

16. Baru saja diomongin, langsung kejadian, kan?

kacau nih via www.instagram.com

17. Nonton sih boleh-boleh saja, tapi nggak pas CFD juga keleus~

nggak di tengah jalan juga via www.instagram.com

18. Apalagi kalau sampai nawar. Duh, kena PHP deh

Sabar, ya. :”) via www.instagram.com

Hiburan ini memang cuma selingan saja sih. Tapi sepertinya berhasil mengurangi ketegangan menghadapi UNBK yang sebenarnya. Nggak hanya buat yang ujian, warganet biasa pun juga merasa ikut merasakan ujiannya, lho. Meski ujian kehidupan. Haha.

Buat kamu yang saat ini tengah berjuang, semoga dilancarkan, ya, dalam menjawab soal ujiannya. Semoga hasil sesuai dengan apa yang sudah kamu usahakan selama ini. Aamiin. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya