22 Ciri-Ciri Warganet Indonesia Kalau Dibandingkan dengan Negara Lain. Bangga Atau Bikin Malu Nih?

Posted on


Featured Image

Internet saat ini sudah jadi bagian dari hidup orang-orang Indonesia. Meskipun belum seratus persen orang Indonesia pandai dan bisa memanfaatkan internet, namun jumlah warga negara kita yang cukup banyak membuat jumlah warganet Indonesia kian masif. Nggak perlu jauh-jauh, kalau ada artis luar negeri yang mengunggah kearifan lokal Indonesia, yang komentar pasti warganet Tanah Air. Mungkin kalau ada perang di dunia maya, kitalah yang punya pasukan paling banyak dan paling mudah ‘dikomporin’.

Seperti celetukan warganet yang mengusung tagar #CiriNetizenIndo berikut yang meski kadang memalukan tapi banyak benarnya. Apakah kamu termasuk warganet Indonesia sejati? Coba simak nih~

1. Berawal dari kicauan @makmummasjid yang menggambarkan percakapan warganet lintas negara seandainya mereka ngobrol

Bangga banget punya stalker, padahal nggak bisa dijual lagi. via twitter.com

2. Nah, ini nih yang paling banyak terjadi. Semoga saja pembaca Hoopsbyjudy nggak ada yang begini nih, belum tahu perkaranya tapi sudah duluan nyinyirnya, kayak siapa, ya?

Ada nggak sih yang suka begitu, huhuhu~ via twitter.com

3. Mungkin warganet Indonesia memang lagi darurat galau. Tapi kenapa sih kalau curhat tulisannya harus kecil banget?

Amal perbuatannya nothing, jadi nggak bisa baca. via twitter.com

4. Cri berikut ini malu-maluin banget. Ceramahnya digembor-gemborin tapi cacatnya sendiri nggak dibenerin, sedih tiada tara~

Pencitraan doang kali ya…? via twitter.com

5. Tipikal citra macho dan pemberani tapi hatinya ciut kayak kamar kosan di bawah standar nasional. Begitu lihat kecoa terbang, menghilang

Lalu masuk DPO karena pergi tanpa jejak. via twitter.com

6. Mungkin warganet Indonesia itu manja, kalau nggak dipancing dengan judul clickbait nggak akan mau baca artikel~

Ternyata nomer 5-nya badut cilukba, kan, terkejut~ via twitter.com

7. Hmm, lagi ngehits nih, ada tuh yang kena korban pelecehan seksual lalu korbannya di-bully. Bagaimana nggak merajalela pelakunya?

Suka nabrak deh kalau nyindir. via twitter.com

8. Setiap ada unggahan yang membingungkan lalu bertanya-tanya dan cari teman senasib sepenanggungan

Terus kenapa sih? via twitter.com

9. Kebanyakan warganet cewek yang begini. Swafoto yang kelihatan selayar muka semua tapi nyuruh warganet lain buat mengabaikan

Lalu apa esensi dari unggahanmu, Mbak? via twitter.com

10. Sahabat Tik Tok mana suaranya? Lagi diomongin nih~

Joget 2 jari karena lagi pengen dimanja dan ingin berduaan dengan dirimu saja~ via twitter.com

11. Ini dia yang sulit dipahami. Kenapa sebuah perusahaan harus mencari cinta sejati sementara karyawan butuh gaji?

Menghasilkan buah cinta yang banyak. via twitter.com

12. Mungkin warganet yang satu ini kebanyakan nonton kuis saat sahur dan sebelum berbuka

Kopi enak nyaman di lambung! via twitter.com

13. Meski bersifat sangat pribadi, seringnya warganet Indonesia nggak peduli. Agama dan soal kepercayaan adalah tendensi

Memangnya mau dinikahin, harus seagama? via twitter.com

14. Banyak banget nih yang waktu swafoto sengaja di bawah sinar matahari. Dilanjutkan pasang foto se-angel mungkin

Biar berasa diberkati. via twitter.com

15. Bangga sama bangsa sendiri boleh kok, tapi dengan porsi yang pas, ya. Kalau jadi berlebihan, kan, malu tuh 🙁

Warganet Indonesia selalu ramai kalau ada yang begini. via twitter.com

16. Masih ada nggak sih yang suka begini. Antara miris dan kocak memang kadang beda tipis

Kalau mau masuk surga perbanyak amal ibadahnya saja~ via twitter.com

17. Suka bohong soal lokasi. Niatnya sih buat seru-seruan, tapi jadi kocak!

Kadang ada ngetag lokasi di Kosovo dan Kep. Faroe. via twitter.com

18. Bisa jadi warganet Indonesia ini satu-satunya yang paling sensitif soal jumlah followers. Berkurang satu saja, langsung ngamuk main block segala~

Block M kali, ah~ via twitter.com

19. Penikmat puisi dan yang hobi ngegalau pasti suka begini nih. Kalau senjanya mendung apa masih tetap suka?

Penikmat senja yang menolak masa senja. via twitter.com

20. Tapi ada juga kok tipe warganet yang bingung tingkat kosmik, padahal hanya memilih hal remeh. Lalu bikin jakpat alias polling

Mending beli es kepal milo atau es capuccino cincau, ya, Guys? via twitter.com

21. Sebenarnya sah-sah saja sih mengajak untuk kebaikan. Tapi coba deh pakai cara yang lebih kreatif biar pada tertarik

Padahal artisnya non muslim, kan jadi salah dakwah 🙁 via twitter.com

22. Sering banget terjadi nih, bahkan saking seringnya sampai bikin enekSemalas itukah buat perhatikan unggahannya dengan lebih saksama?

Admin yang menjawab sampai lelah. via twitter.com

Tipe warganet di Indonesia ini memang aneh-aneh. Bahkan masih banyak lagi lho ciri-ciri mutlak yang melekat di kita. Mau bagaimana juga, kita semua memang berhak memanfaatkan media sosial dan berpendapat di dunia maya, tapi paling nggak harus bener-bener cerdas mengolah informasi. Jangan sampai apa yang jadi ciri-ciri warganet di media sosial adalah hal-hal yang buruk dan nggak masuk akal semua. Jadi ketauan, kan, mental asli bangsa kita memang mentok segitu saja. Lebih bijak lagi, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya