24+ Ilustrasi Kocak Kehidupan Menikah dari Sudut Pandang Suami. Banyak Lucunya!

Posted on


Menikah dan berumah tangga memberikan ‘rasa’ dan pengalaman yang berbeda bagi setiap orang yang menjalaninya. Termasuk bagi istri dan suami. Keseruan-keseruan yang dirasakan istri belum tentu dirasakan oleh suami. Begitu pun sebaliknya, kikuk-kikuknya suami mungkin bagi istri justru jadi sesuatu yang menggemaskan atau bahkan biasa-biasa saja.

Ini jugalah yang dirasakan Yehuda Devir, seorang ilustrator yang sudah hidup bersama istrinya, Maya, selama dua tahun terakhir. Ia kemudian menuangkan pengalamannya hidup berumah tangga bersama sang istri dengan segala keseruan-keseruan yang dialami dalam sebuah karya ilustrasi. Setiap karyanya dibuat dengan detail dan menarik sesuai dengan karakter yang diperankannya sendiri bersama sang istri. Jadi begini lho, kehidupan pasca menikah dari sudut pandang suami.

1. Setelah menikah, kalian akan memulai hidup baru dengan pindah rumah. Cari kontrakan dulu atau nyicil THR nih?

Rasanya pindahan itu… via www.instagram.com

2. Setelah dapat rumah, kalian akan mulai dipusingkan dengan menata perabotan. Paling kesal kalau bongkar pasang dan nggak bisa dikerjain sendiri

Bahkan oleh sang suami… via www.instagram.com

3. Cantiknya istriku pas bangun tidur. Iya, cantik kok 🙁

pemandangan tiap pagi via www.instagram.com

4. Tiap kali mau cukur, suami membayangkan dirinya akan berubah jadi pria yang 99 kali lebih tampan. Sementara sang istri nggak tahan menahan gemas melihat wajah suaminya yang tanpa bulu

Kayak anak SMP, gemas! via www.instagram.com

5. Niatnya sih mandi bareng di bawah shower air panas, tapi nggak sepanas ini juga sih~

Ini sih panas banget, sayang! via www.instagram.com

6. Betapa kagetnya suami ketika yang bikin mampet saluran kamar mandi adalah tumpukan rambut si istri. Oke, baik~

sementara si istri cekikikan di belakangnya via www.instagram.com

7. Padahal sengaja mandi belakangan biar bisa selesai bareng istri prepare-nya. Tapi nyatanya…

ritual cewek ganti baju emang banyak banget sih via www.instagram.com

8. Baju dua lemari penuh istri bilang bingung mau pakai apa???

emang butuh waktu via www.instagram.com

9. Beginilah kondisi saat duduk berdua di bus. Suami harus siap jadi sandaran sampai tujuan ya…

padahal sama-sama ngantuk juga via www.instagram.com

10. Saat belanja, suami juga harus siap sedia. Bawain kantong belanjaan sebanyak apa pun harus rela

Sini sayang aku bawain aja! via www.instagram.com

11. Kadang juga geli lihat istri sebegitunya banget persiapannya saat meracik bahan-bahan buat dimasak. Kayak mau nyelam aja sih!

Memangnya mau nyelam apa? via www.instagram.com

12. “Enak kok sayang enak, enak!”, tapi ini apa yaaaa???

Asli ini enak banget! via www.instagram.com

13. Saat si istri mulai getol yoga dan ritual perdietan lainnya, bersiaplah untuk makan sayur tiap hari. Bye-bye soda!

jadi kambing nih! via www.instagram.com

14. Kadang pas lagi sibuk-sibuknya kerja, si istri suka iseng gangguin. Kan jadi nggak konsen~

Duh, jangan main-main deh, aku lagi sibuk nih! via instagram.fcgk6-1.fna.fbcdn.net

15. Nggak ada tangga, pasang lampu dengan gendong si istri pun jadi. Kerjasama yang baik itu ya gini…

Buruan sayang, berat nih! via www.instagram.com

16. Kadang si istri juga suka lebay, mau bunuh kecoa aja kayak mau perang lho! Lucu sih tapi~

Kayak mau perang aja~ via www.instagram.com

17. Kalau udah mulai banyak muncul uban di rambut, saatnya minta tolong ke istri buat panen

Aduh! via www.instagram.com

18. Ini seh selfie, bukan wefie :(((

Rambutnya harus dikibasin banget? via www.instagram.com

19. Sekali-kali gantian isengin aaaaah, hihihihi~

sekali-kali isengin boleh juga via www.instagram.com

20. Nggak tahu apa ya, kalau nongkrong di WC sambil mainan HP itu nikmat dunia?

Iya, bentar lagi! via instagram.fcgk6-1.fna.fbcdn.net

21. Masih suka nggak nyadar kalau rambut si istri panjang, jadi harus hati-hati biar nggak ketarik lengan

Eh, maaf sayang ehehe~ via www.instagram.com

22. Sejatinya, suami selalu ingin mengingat dan merayakan hari spesial apa pun bersama istrinya. Meski ingatan kami, para lelaki, nggak setajam wanita

Pakai reminder nggak apa-apa lah ya, demi~ via www.instagram.com

23. Saat pulas-pulasnya, si isri bangunin karena dirinya nggak bisa tidur. Terpaksa musti nemenin sampai bisa ketiduran dianya

jangan setiap malem aja deh yang penting via www.instagram.com

24. Beginilah kami saat lagi nggak akur. Tidur saling membelakangi, namun sebenarnya ingin tetap bersama

so sweet~ via www.instagram.com

25. Pada akhirnya kami menyadari, bahwa pelukan istrilah yang selalu menyamankan…

nggak ada gantinya via www.instagram.com

Deretan ilustrasi yang mengenai sudut pandang lelaki memandang kehidupan rumah tangga ini sebenarnya punya arti yang mendalam. Ada saat-saat susah di mana suami bersama istri harus berjuang bersama dan saling mendukung satu sama lain, ada kompromi yang harus dibangun demi bisa sejalan, menerima kekurangan yang dimiliki pasangan, hingga saling bekerja sama demi bisa mencapai tujuan. Semuanya ini harus dilalui dengan baik agar hubungan kalian sebagai sepasang suami istri juga bisa bertahan hingga nanti. Semoga melalui ilustrasi ini, kamu semakin mantap dan nggak takut untuk berumah tangga dengan serangkaian pengalaman serunya, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya