30 Tahun jalani diet ketat, kondisi tubuh wanita ini memprihatinkan

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Mendapatkan tubuh yang ideal pastinya menjadi salah satu dambaan setiap orang. Ketika memiliki badan yang kurang cocok, rasa tidak percaya diri pun akan muncul, tetapi memilih metode diet pun perlu berhati-hati.

Beberapa program diet ada yang cocok dan tidak jika dijalani tiap orang. Misalnya diet mayo yang hanya boleh dijalani selama sekali dalam seumur hidup. Karena diet menggunakan metode pengurangan garam dan gula.

Diet juga bisa berakibat tidak baik jika dilakukan dengan paksaan dan melarang diri sendiri untuk tidak mengonsumsi makanan. Dan ini berakibat sangat fatal jika mempengaruhi organ tubuh lainnya.

Dikutip Hoopsbyjudy dari Oriental Daily, Kamis (12/4) seorang wanita bernama Tan dan berusia 50 tahun di Wunhan, China mengalami disfungsi fisik yang ternyata akibat dari diet ketat yang ia jalani. Diet tersebut memang berhasil, dan bisa menurunkan berat sampai 10 kilogram dalam masa hidupnya.

Diet yang tidak mengonsumsi daging dan protein lainnya ini juga membuat wanita tersebut kurang asupan vitamin B12 selama hidupnya. Pada suatu hari ia mengalami hal berupa tidak bisa merasakan jejak kakinya, dan terasa berdiri seperti hanya di atas kapas.

Wanita ini ternyata mengalami lumpuh karena selama 30 tahun ia menjalani diet tersebut. Dokter mengatakan, Tan mengalami kerusakan sel neuron yang ternyata dialaminya bersumber dari kurangnya gizi vitamin tersebut.

Kabar baiknya adalah, Tan akan tetap bisa berjalan kembali jika ia mengonsumsi vitamin B12 secara berkala dan mengembalikan porsi makan normalnya agar semua fungsi badannya kembali normal.

(brl/del)