4 Fakta film religi

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Memasuki bulan Ramadan, bioskop biasanya akan diisi dengan beberapa film bernuansa islami. Pada tahun 2018 ini, salah satu slot film religi tersebut diisi oleh 5 Penjuru Masjid.

Film yang telah tayang sejak 17 Mei lalu ini berkisah tentang lima pemuda yang kerap melalaikan shalat. Hingga kemudian, di satu titik dalam pencarian jati diri masing-masing, mereka memutuskan untuk berhijrah.

Sementara itu, untuk proses syuting sendiri dilakukan di beberapa kota, meliputi Bogor, Depok, Jakarta, dan tak ketinggalan Aceh.

Penasaran? Yuk, intip empat fakta tentang film 5 Penjuru Masjid yang dihimpun Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Senin (21/5). Bisa jadi teman untuk isi waktu ngabuburitmu, lho!

1. Terinspirasi dari kisah hijrahnya para pemuda yang mencintai masjid.

foto: youtube.com

 

2. Disutradarai Humar Hadi dan diproduseri Izharul Haq. Humar sendiri adalah seorang sutradara film islami, sebelumnya ia pernah menyutradarai film Hanya Kerudung Sampah dan Tausiyah Cinta.

foto: youtube.com

 

3. Dibintangi sejumlah pendatang baru, seperti Zikri Daulay, Alfie Alfandy, Faisal Azhar Harahap, Zaky A Riva’i, Ahmad Syarif, M Taufik Akbar, Arafah Rianti, Syakir Daulay, Rangga Azof, dan Ressa Rere.

foto: youtube.com

 

4. Original soundtrack film ini diproduksi Bedasinema Record. Berisi empat lagu, yakni Penjuru Masjid, Baiturrahman, Larilah pada Allah, dan Ayo ke Masjid.

foto: youtube.com

 

(brl/pep)