4 Fakta menarik film

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Sepinya geliat industri film bertema anak-anak membuat Mira Lesmana tertantang untuk membuat film dengan tema tersebut. Bagi produser kelahiran tahun 1964 ini, film anak-anak penting untuk diproduksi agar anak-anak bisa mendapatkan tontonan yang sesuai dari segi umur dan psikologisnya.

Tak main-main, berbekal kesuksesan dua film terdahulunya, Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi, kali ini Mira kembali menggaet Riri Riza sebagai sutradara. Film terbaru tersebut diberinya judul Kulari ke Pantai.

Nah, penasaran seperti apa film Kulari ke Pantai ini? Berikut Hoopsbyjudy rangkum dari berbagai sumber beberapa fakta menarik yang perlu diketahui sebelum menonton film ini, Selasa (15/5).

1. Proses syuting menghabiskan waktu 34 hari.

foto: Instagram/@mirles

Proses syuting berhasil diselesaikan pada tanggal 24 April lalu.

2. Kulari ke Pantai mengambil latar tempat di Pulau Jawa, serta Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

foto: Instagram/@mirles

Khusus syuting yang dilakukan di Pulau Jawa, terdapat 20 titik lokasi yang dijadikan latar. Titik tersebut dimulai dari Jakarta hingga Banyuwangi dengan jarak total sepanjang 1.025 kilometer. Bersama dengan 120 orang timnya, Riri melakukan perjalanan tersebut dengan 30 mobil.

3. Menggandeng dua artis cilik pendatang baru, Maisha Kanna dan Lil’li Latisha.

foto: Instagram/@mirles

Maisha berperan sebagai Sam, sedangkan Lil’li memerankan tokoh Happy. Keduanya juga akan beradu akting dengan Marsha Timothy yang mana memerankan tokoh Uci.

4. Akan naik layar pada tanggal 28 Juni mendatang.

foto: Instagram/@mirles

Jadwal tayang tersebut dimajukan dua bulan lebih cepat dari rencana awal atas saran dari pihak XXI selaku eksibitor. Pihak XXI menilai bahwa film anak-anak haruslah diputar pada masa libur sekolah yang mana jatuh pada Bulan Juni.

(brl/guf)