4 Hadiah dahsyat ditawarkan ke Mo Salah, tanah di Mekah salah satunya

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Mohamed Salah mencuri perhatian publik pecinta sepak bola lewat aksi impresifnya saat berkostum Liverpool. Meski belum semusim merumput di Merseyside, Mo Salah begitu dipanggil telah berhasil mendapatkan hati para livepudlian dengan raihan gol yang cukup fantastis.

Mo Salah telah menciptakan 43 gol hingga saat ini, 31 gol diantaranya ia cetak di Premier league. Raihan tersebut berhasil mengantarkan pemain timnas Mesir tersebut sebagai pemain terbaik PFA Player of the Year pada hari Minggu (22/4).

Peran besar Mo salah tak hanya kala bersama klub, namun juga saat ia tampil memukau dan berhasil mengantarkan negaranya Mesir melaju ke putaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Gol penalti Mo Salah menjadi penentu kemenangan atas Kongo dan menorehkan sejarah bagi sepak bola Mesir.

Rekor, aksi memukau dan prestasi yang diraih Mo Salah sejauh ini mengundang banyak simpati dan dukungan. Bahkan, tak sedikit tawaran menggiurkan yang datang kepada Mo Salah.

Berikut Hoopsbyjudy rangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/4).

1. Tanah di Mekah, Saudi Arabia.

foto: Instagram/@mosalah

Salah sorang petinggi di Mekah, Saudi Arabia ahd Al-Rowky mengumumkan pada hari Senin kemarin bahwa ia berencana untuk memberi sebidang tanah di Mekkah kepada Mo Salah, sebagai tanda ucapan selamat. Jika sistem Saudi memungkinkan tanah untuk dimiliki oleh Salah, ia akan diberikan sebidang tanah di Mekah suci di luar Haram.

2. Masjid di Mekah atas nama Mohamed Salah.

foto: Instagram/@mosalah

Rowky menambahkan, sosok Mo Salah menjadi representasi Islam yang sangat bagus di Inggris. Hal itu menurutnya sangat baik, dan pantas bagi Mo Salah untuk mendapatkan penghargaan atas apa yang telah ia lakukan. Slah satunya yaitu akan dibangun masjid di luar tanah haram atas nama Mo Salah. Hal itu dilakukan jika Mo Salah betul menginginkannya.

3. Mo Salah ditawari vila mewah.

foto: Instagram/@mosalah

Atas prestasinya mengantarkan Mesir ke ajang Piala Dunia 2018, Mo Salah ditawari oleh Mamdouh Abbas tak lain presiden klub Zamalek sebuah vila mewah sebagai kado atas prestasinya. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh mantan pemain AS Roma tersebut.

Salah mengatakan akan sangat bahagia sekali jika kado tersebut lebih baik disumbangkan ke penduduk desa di Nagrig, Provinsi Gharbiya.

4. Mo Salah dijadikan nama sekolah.

foto: Instagram/@mosalah

Tak hanya berprestasi di atas lapangan, Mo Salah ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. tak ayal, perhatiannya atas desa Nagrig di Gharbiya, Mesir mendapat sambutan hangat. Gubernur Gharbiya mengubah nama sekolah Nagrig Youth Center menjadi Mohamed Salah Industrial High School.

(brl/guf)