4 Jenis mi khas Korea Selatan yang harus kamu ketahui, ada di K-Drama

Posted on

Hoopsbyhudy.com – Kamu penyuka drama Korea pasti seudah sering banget melihat beragam kuliner khas Korea yang berseliweran dalam drama tersebut. Mulai dari kimchi, tteokbokki, sampai mi instan khas Negeri Ginseng, mi ramyeon.

Memang, kehadiran makanan dalam drama atau film Korea menjadi bagian penting yang selalu ada. Selain sebagai kebutuhan produksi drama dan film, hal ini juga dilakukan untuk sekaligus mempromosikan budaya Korea melalui kulinernya.

Tak hanya mi ramyeon saja, salah satu kuliner yang juga tidak kalah sering tampil dalam drama maupun film-film Korea adalah berbagai jenis mi khas Korea Selatan. Seperti mi jjajangmyeon yang selalu sukses membuat siapapun yang melihatnya jadi ikutan ngiler.

BACA Juga :   9 Benda unik yang dipakai nenek moyang, sekarang masih ada nggak ya?

Nah agar wawasan kamu tentang budaya Korea semakin bertambah, berikut ini 4 jenis mi khas Korea Selatan yang perlu kamu ketahui seperti dilansir Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Senin (16/4).

1. Jjajangmyeon.

foto: resepmakanan31.com

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, mi khas Korea ini selalu berhasil bikin siapapun yang melihat jadi ikutan ngiler. Bagaimana tidak? Kuliner Korea ini menyajikan mi kenyal yang disiram dengan saus pasta kacang kedelai hitam yang kemudian dicampur hingga keduanya menyatu. Jjajangmyeon disajikan tanpa kuah. Kalau di Indonesia, kuliner ini sekilas mirip dengan mi ayam. Jjajangmyeon sendiri mempunyai beberapa varian, yaitu ganjjajangmeyon yang disajikan dengan mie dan saus yang terpisah, samseon jjajangmyeon yang menggunakan saus dengan campuran makanan laut seperti udang, dan samseon ganjjajangmyeon yang terdiri dari mi dengan saus yang berisikan makanan laut namun dengan saus yang terpisah.

BACA Juga :   Air Cucian Beras Jangan Dulu Dibuang, 5 Manfaatnya Ini Jadi Rahasia Cantik Cewek Jepang

 

2. Jjampong.

foto: mykoreankitchen.com