4 Koleksi mengagetkan di Museum Mutter, salah satunya otak Einstein

Posted on

Brilio.net – Museum memang jadi tempat untuk menyimpan barang-barang yang tidak ada duanya di dunia. Segala hal yang tersimpan di museum merupakan barang berharga yang tentunya tak terbeli harganya. Bahkan seringkali kita bisa mendapati koleksi yang tak biasa dipajang dalam suatu museum.

Museum Mutter di Philadelpia ini salah satu contohnya. Museum yang terletak di Amerika Serikat ini ternyata menyimpan berbagai hal tak biasa. Di sana banyak menyimpan koleksi sains yang benar-benar unik dan nggak ada duanya di dunia. Salah satunya adalah potongan otak ilmuwan cerdas Albert Einstein. Wah!

Nah, kira-kira barang-barang sains aneh apa saja yang tersimpan di museum ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut 4 koleksi tak biasa yang disimpan di Museum Mutter, Philadelphia, Amerika Serikat.

BACA Juga :   Dua Turis yang Melecehkan Makam Toraja Akhirnya Minta Maaf. Begini Hukuman Adat Untuk Mereka!

1. Usus besar raksasa.

foto: diansanctuary.wordpress.com

Salah satu koleksi aneh di museum ini adalah usus besar raksasa. Usus ini konon diambil dari jasad seorang laki-laki yang memiliki perut besar.

Semasa hidupnya dirinya tak dapat buang air besar karena penyakit komplikasi usus, sehingga perutnya membuncit dan menyimpan tinja sejumlah 20 kg. Namun begitu, usus yang dipajang di museum ini isinya telah diganti dengan jerami.

2. Manusia sabun.

foto: diansanctuary.wordpress.com

Di dalam museum ini terdapat sebuah jasad manusia dengan mulut yang menganga yang disebut manusia sabun. Disebut demikian sebab lapisan lemak di tubuhnya licin seperti sabun.

Konon jasad ini dimakamkan di sebuah tempat dengan suhu dan jenis tanah tertentu sehingga menjadi demikian.