4 Kuliner hewan ekstrem ini masih gerak saat disajikan, berani coba?

Posted on

Brilio.net – Kebanyakan masyarakat di Indonesia lebih terbiasa menikmati makanan yang disajikan dalam keadaan sudah matang sempurna. Tentunya ini tidak terlepas dari hidangan kuliner Tanah Air yang memang lebih banyak menjual daging dengan kematang yang merata. Tak terkecuali pada ikan dan seafood.

Akan tetapi hal yang berbeda justru banyak dijumpai di negara lain. Dimana pada beberapa negara seperti Jepang dan Korea, sebagian kuliner ada yang disajikan dalam keadaan setengah matang atau bahkan masih benar-benar mentah, terutama kuliner seafood.

Berbeda dengan Korea Selatan yang menyajikan menu kuliner gurita segar yang dimakan hidup-hidup. Beberapa kuliner ini disajikan dengan menggunakan hewan yang sudah mati, namun tetap masih bergerak setelah diberi kecap asin atau garam.

BACA Juga :   Tak melulu Paris dan London, 5 wisata alam di ujung Eropa ini memesona

Menurut Charles Grisham, Professor Kimia dari Universitas Virginia yang dilansir dari Huffington Post, hal ini dikarenakan oleh kandungan sodium kloride yang terdapat pada garam atau kecap. Kandungan itu dapat membuat tubuh hewan yang sudah mati dapat menerima respon stimulasi.  

Nah biar kamu nggak penasaran, berikut 4 kuliner hewan ekstrem yang masih dapat bergerak saat disajikan seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (22/3).

1. Sushi hokkigai

Beberapa waktu lalu publik sempat dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan daging kerang pada sushi yang bergerak dan seolah-olah masih hidup. Nah nama sushi tersebut adalah sushi hokkigai.

Hokkigai sendiri merupakan jenis kerang unik yang memang dijadikan menu sushi di restoran bernama Sushiro di Jepang. Kerang tersebut memang sudah mati namun karena sentuhan sumpit yang sudah dibasahi kecap asin membuatnya menjadi bergerak.

BACA Juga :   5 Makanan ini tak boleh dipanaskan dengan microwave, berbahaya sekali

2. Kaki katak