4 Momen manis traveler di Bandara Changi, lamar pacar pakai cara unik

Posted on


Brilio.net – Singapura tidak saja menjadi destinasi pilihan orang Indonesia yang ingin merasakan sensasi jalan-jalan luar negeri untuk pertama kalinya. Tapi, Negeri Singa ini merupakan gerbang menuju berbagai belahan dunia lain. Pasalnya, Bandara Internasional Changi Singapura menjadi lokasi transit penerbangan dari berbagai belahan dunia menuju benua Asia.

Bandara yang lima kali berturut-turut terpilih sebagai Bandar Udara Terbaik Dunia versi Skytrax ini memiliki fasilitas lengkap yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Seperti pijat gratis, nonton film, menikmati kebun yang ada di dalam bandara, berenang, dan banyak lagi. Dengan beragam fasilitas itu, para traveler maupun calon penumpang nggak akan merasa ‘mati gaya’ selama di Changi.

Bandara Changi juga menyimpan berbagai momen manis para traveler dunia. Sebab, tempat ini kerap dipilih sebagai lokasi aksi-aksi spesial.

Penasaran momen manis traveler lainnya saat di bandara Changi? Ini dia empat momen paling manis yang pernah ada di Bandara Changi, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (20/3).

1. Melamar kekasih dengan cara flashmob di bandara Changi.

Selalu saja ada ide kreatif untuk melamar kekasih dengan cara yang tak biasa. Pria pasti rela melakukan apa pun untuk mendapatkan cinta pujaan hatinya. Seperti yang dilakukan John Khoo. Pria ini melamar sang kekasih dengan flash mob musikal di terminal keberangkatan Bandara Changi pada 11 Desember 2014. Saat itu ia dan kekasihnya memang akan berlibur bersama ke Bangkok dan Taipei.

Kurang lebih 100 orang dikerahkan berkumpul dan menari sambil menyanyi, termasuk John sendiri. Ada juga Max, si maskot bandara yang ikut meramaikan aksi flash mob tersebut. Cara lamaran yang tak biasa ini pun sontak langsung viral di media sosial.

2. Lamaran di hari ulang tahun di Bandara Changi.

Banyak pasangan kekasih yang mengharapkan momen lamaran yang tak terlupakan seumur hidup mereka. Tak heran, banyak pria melamar kekasihnya dengan cara sekreatif mungkin. Seperti yang dilakukan Ivan kepada kekasihnya, Xue Yi.

Pada 25 April 2014 lalu, Ivan dan Xue Yi hendak ke Taipei melalui Bandara Changi. Tak disangka saat di bandara, Ivan dibantu teman-temannya memberi kejutan berlapis buat sang kekasih. Pertama berupa kejutan perayaan ulang tahun. Namun, ternyata di balik kejutan ulang tahun tersebut Ivan sudah menyiapkan acara lamaran super romantis buat Xue Yi yang dirancangnya selama setahun terakhir. Tak berhenti di situ, Ivan juga langsung memboyong Xue Yi terbang ke Taiwan untuk melakukan foto prewedding.

3. Meninggalkan jejak foto di social tree yang ada di bandara Changi.

foto: changiairport.com

The Social Tree merupakan “pohon” yang terdiri 64 layar besar 42 inchi dan bisa dilihat dari segala arah. Kamu bisa eksis dan narsis di sini. Kamu bisa mengabadikan fotomu dan menyimpannya pada pohon digital ini sebagai kenang-kenangan. Uniknya fotomu akan tersimpan selamanya di The Social Tree yang ada di Terminal 1 ini. Jadi, jika suatu hari nanti kamu kembali lagi ke Bandara Changi, kamu bisa mengecek lagi foto yang sudah dibuat di pohon digital ini.

4. Nikmati sensasi nongkrong kafe kekinian saat transit di Bandara Changi.

foto: eatbook.sg

Kamu sedang berada di Bandara Changi, Singapura lalu merasa lapar? Tenang saja, kamu bisa menikmati wisata kuliner dari mulai makanan khas Singapura sampai selera internasional di Changi. Tak ketinggalan kafe bernuansa kekinian juga hadir di bandara ini. Di Bandara Changi juga ada beberapa tempat makan yang buka selama 24 jam lho.

Momen manis saat travelling memang jadi kenangan yang indah. Nah, biar makin seru, kamu bisa posting kenangan manismu saat travelling ke Singapura lewat Bandara Changi. Caranya mudah, pertama cukup upload fotomu dengan gestur hati atau stiker. Kedua, sertakan juga alasan kenapa Bandara Changi selalu di hatimu dengan tagar #ChangiDiHati.

Kamu bakal dapat kesempatan buat menangin dua tiket jalan-jalan pulang pergi ke Korea Selatan lewat Singapura. Selain itu, ada juga Changi Gift Card senilai Rp 2 jutaan yang bisa kamu belanjain di Bandara Changi lho! Jadi tunggu apa lagi? Yuk buruan ikutan, kontes ini akan ditutup pada 31 Maret 2018. Buat informasi lebih lanjut kamu bisa cek di sini.

 

(brl/tin)