4 Restoran ini temanya unik, ada yang makan sama singa

Posted on


Brilio.net – Kreativitas orang memang nggak ada habisnya. Ide-ide unik bisa diaplikasikan di mana dan kapan saja. Apa jadinya kalau ide kreatif disalurkan ke dalam konsep restoran? Pastinya membuat pengunjung penasaran untuk datang.

Selain bertujuan meningkatkan minat pengunjung, sebuah bisnis restoran memang di butuhkan kreativitas yang berbeda- beda agar dapat bersaing. Dengan begitu, orang-orang pun akan punya kesan tersendiri untuk datang lagi ke restoran tersebut.

Nah, kali ini Brilio.net akan merangkum beberapa tema restoran “nggak biasa” yang pas untuk dining bersama orang terkasih. Bikin kamu melongo, deh!

Sumber : asia.tv5monde.com

1. Gastronomi

Kamu sudah pernah mendengar istilah molecular gastronomy? Itu merupakan suatu teknik memasak menggunakan metode ilmiah yang makanannya dihasilkan dari transformasi fisiokimiawi. Walaupun di Indonesia masih jarang banget restoran yang menggunakan teknik ini, di luar negeri sendiri teknik ini sudah cukup umum.

Sumber : http://www.wanitawirausaha.com

Biasanya, makanan yang disajikan unik dalam segi bentuk. Misalnya, menu ayam yang dibuat menjadi bentuk cabe, atau dodol yang berbentuk pasta gigi seperti yang di sajikan di Namaaz Dining, Jakarta. Dengan pengalaman menyantap sajian dari molecular gastronomy, pastinya kamu akan mendapatkan memori yang nggak biasa.

 

Sumber : static.asiawebdirect.com

 

 2. Pesawat terbang.

Makan di pesawat sudah biasa bagi sebagian orang, terutama yang kerap bepergian dengan burung besi ini. Tapi kalau si pesawat itu menjadi sebuah restoran? Tentu menjadi pengalaman tersendiri.     

Sekarang ini ada beberapa restoran di Indonesia yang menjadikan konsep pesawat terbang sebagai restoran. Jadi, kamu bisa menikmati makanan layaknya di dalam pesawat tanpa harus terbang. Tempat yang unik ini bisa sekalian untuk spot berfoto, lho. Lumayan kan, dapat background apik buat Instagrammu?

Sumber : www.balistarisland.com

3. Hutan

Kalau konsep restoran satu ini terbilang sudah banyak, termasuk di Indonesia. Mengambil tema alam yang asri, restoran dengan konsep ini pas banget untuk kamu yang suka pesona alam.

Kamu bisa mengajak pacar, keluarga, atau sahabat menikmati menu nikmat di tengah nuansa alami. Tentunya bisa bikin pikiran segar kembali karena melihat sekeliling yang hijau dan asri.

Sumber : marariversafarilodge.com

 

  1. Kebun binatang.

Apa jadinya kalau kamu makan dikelilingi binatang buas? Tentunya bakal ada perasaan takut ya? Tapi dengan makan di restoran yang memiliki konsep unik seperti ini, juga akan meninggalkan pengalaman nggak terlupakan. Kapan lagi bisa makan ‘bareng’ binatang, seperti harimau ataupun singa? Di Indonesia sendiri, kamu bisa mencobanya di Tsavo Lion Restaurant di Bali Safari & Marine Park. Restoran ini menawarkan sensasi seru makan malam bareng  singa-singa yang ada di kebun binatang tersebut.

 

Nah, gimana Sobat Brilio? Konsep restorannya unik-unik, kan? Bahkan di luar sana banyak banget restoran dengan konsep unik lainnya yang bisa kamu coba bersama  keluarga, sahabat ataupun pacar, biar merasakan sensasi berbeda dan nggak terlupakan.

Jangan takut kantong bolong, karena banyak restoran yang memberikan promo kepada para pengunjung, khususnya pemegang kartu kredit. Tinggal rajin-rajinnya kamu cara tahu restoran mana saja yang menawarkan promo tersebut.

Sobat Brilio, sudah tahu belum, kalau kamu bisa mendapatkan info kartu kredit lengkap di Fulus? Fulus adalah sebuah platform online yang akan membantumu membuat keputusan finansial dengan membandingkan berbagai produk kartu kredit yang ada di pasaran. Di sini kamu juga bisa mendapatkan info reward dari berbagai kategori, seperti travel, dining, retail dan masih banyak lagi!

Selain itu, bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri sebagai pemegang kartu kredit pertama kali, kamu juga bisa cek infonya di Fulus. Jadi, nggak perlu bingung deh milih kartu apa yang pas untukmu, karena sudah ada Fulus!

 

 

 

 

(brl/red)