4 Wanita ini jadi pengisi suara karakter kartun laki-laki, totalitas!

Posted on

Brilio.net – Kartun dan anime memang tontonan yang sangat disukai semua orang. Sejak kecil, kartun selalu menemani orang-orang di hari liburannya. Tentunya tak sedikit pula orang mengidolakan salah satu karakter kartun yang mereka lihat sampai dewasa nanti.

Karena film tersebut akan tayang di berbagai negara, tentunya harus ada penyesuaian bahasa yang digunakan agar penononton dapat mengerti dan memahami percakapan yang ada. Pengisi suara atau dubber tersebut juga dituntut harus memiliki suara yang khas agar karakter dan film tersebut akan diingat banyak orang dengan kekhasannya.

Biasanya karakter laki-laki akan diisi oleh laki-laki, sebaliknya karakter wanita disuarakan oleh wanita. Namun karakter animasi laki-laki ini ternyata diisi oleh wanita lho. Dengan teknik suara bagus, dan suara serak rupanya mampu membuat mereka mengisi suara laki-laki. Terlebih suara mereka mampu membuat film tersebut jadi memiliki kekhasan.

BACA Juga :   8 Potret absurd

Kira-kira siapa saja ya sosok wanita yang sukses mengisi suara karakter laki-laki? Berikut brilio.net sudah rangkum dari berbagai sumber (28/3).

1. Nurhasnah – Doraemon.

foto: merdeka.com

Suara karakter Doraemon memang sangat terniang di kepala semua orang. Mulanya Nur ditawarkan temannya untuk mengisi suara Doraemon untuk menggantikan orang sebelumnya. Setelah belasan tahun lamanya berperan sebagai Doraemon, kata Baling-Baling seolah sudah menjadi khasnya yang susah untuk digantikan orang lain.

 

2. Hana Bahagiana – Luffy One Piece.

foto: Istimewa

Hana memulai kariernya menjadi seorang dubber sejak tahun 1995 yang lalu. Suaranya yang khas ternyata membuatnya mendapat peran utama dalam mengisi karakter Luffy One Piece. Benar saja, dengan suaranya Hana mampu menghidupkan suasana anime tersebut, terlebih saat tengah berpetualang.