5 Aksi nekat orang naik gunung, ada yang meninggal jatuh ke kawah

Posted on

Brilio.net – Gunung menjadi salah satu destinasi favorit bagi orang-orang berjiwa petualang. Tak semua mau berkunjung ke gunung, sebab mendaki gunung bukanlah suatu hal yang mudah. Perlu persiapan matang mulai dari barang bawaan juga fisik dari pendaki. Namun banyak juga yang hobi mendaki, pasalnya banyak momen-momen yang hanya bisa didapatkan ketika mendaki saja.

Meski seru, mendaki bukan berarti nir risiko. Pasalnya ada beberapa kejadian wisatawan yang mendapat pengalaman buruk dari mendaki atau berwisata ke gunung. Mulai dari tersesat hingga meninggal dunia. Banyak kejadian tak terduga kala mendaki. Ada yang murni karena faktor alam, tapi ada juga yang karena aksi nekat dari para wisatawan.

BACA Juga :   Dear Cewek, Ini Lho 7 Tanda Cowokmu Serius dan Pasti Melamarmu Kelak

Ya, aksi-aksi nekat ini memang tak pantas ditiru. Bahkan karena aksi nekat tersebut ada yang sampai berakibat hilangnya nyawa dari orang itu sendiri. Duh, jangan sampai terjadi ke kamu, ya.

Berikut ini aksi nekat 5 wisatawan di gunung seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (8/4).

1. Gunung Sinabung

Juli 2017 lalu Gunung Sinabung kembali menunjukkan aktivitasnya sebagai gunung berapi aktif. Erupsi yang ditimbulkan menyebabkan puluhan ribu orang harus mengungsi. Namun pada waktu itu ada dua orang yang nekat untuk mendaki bahkan hingga puncak pada saat gunung yang ada di Sumatera Utara tersebut masih berstatus awas. Aksi kedua pemuda ini bahkan mereka abadikan lewat sebuah video yang direkam lewat kamera drone.

BACA Juga :   Lagi, Abu Tours Ikutan Menilep Dana Jamaah Umroh Sebesar 1,8 Trilyun. Kok Tega Banget ya?

2. Gunung Agung Bali

Saat Gunung Agung erupsi pada Oktober 2017 lalu, ratusan ribu warga harus diungsikan ke tempat yang aman. Namun di tengah situasi berbahaya tersebut, tiga warga Bali malah nekat naik ke puncak Gunung Agung. Mereka kemudian merekam dan mengabarkan aktivitas terkini gunung yang siap meletus tersebut lewat Facebook.