5 Alasan Cewek Enggan Jalani Hubungan Tanpa Kejelasan, Meski Katanya HTSan Banyak untungannya

Posted on


Bicara soal hubungan, sekarang ini sudah bermacam-macam jenisnya. Mulai dari hubungan pacaran normal, adik-kakakan, sampai hubungan pertemanan tapi mesra. Khusus untuk yang terakhir, hubungan tanpa status kian hari kian marak saja yang menjalaninya. Meskipun sering dikecam sana-sini, entah kenapa ada saja yang masih tetap menjalani.

Bagi sebagian orang, hubungan tanpa status digadang-gadang memiliki beragam keuntungan –sederhananya kamu HTSan menawarkan kemesraan yang sama tapi tanpa keribetan dan drama ala-ala pacaran. Kebanyakan cowok pasti suka dengan jenis hubungan seperti ini sebab pada dasarnya mereka nggak suka ribet. Tapi buat cewek, jenis hubungan ini seringkali dibenci. Apa alasannya? Simak baik-baik ulasan di bawah ini.

1. Cewek memiliki ketakutan tersendiri jika nggak bisa mengontrol perasaannya. Ia khawatir dipermainkan lagi seperti yang dia rasakan dulu

Nggak ingin dipermainkan via www.unplash.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa cewek adalah makhluk yang lembut dan berperasaan. Atas dasar itulah perasaan cewek mudah tersentuh atau sensitif terhadap sesuatu yang mengusik hatinya, terlebih sesuatu yang menyakitkan. Maka dari itu cewek enggan menjalani hubungan tanpa status semacam ini karena riskan ditinggalkan. Ibaratnya begini, kadang pacaran yang jelas ada ikaatan saja kerap disakiti apalagi yang nggak. Singkatnya, ia nggak mau merasakan sakit untuk kedua kali.

2. Dalam hubungan tanpa status ini, seringkali justru malah ceweklah yang kerap berjuang sendirian

Berjuang sendirian via www.pexels.com

Dibanding cowok, cewek adalah sosok yang sangat pecinta; setelah ia jatuh cinta kepada seseorang rasa itu akan sulit hilang. Saking cintanya bahkan sampai membuat cewek rela berkorban sesuatu yang nggak seharusnya dikorbankan saat pacaran. Begitulah, meski secara logika hubungan tanpa status menawarkan keuntungan yang sama dengan pacaran namun cewek takut kebablasan menaruh rasa yang berlebihan. Takutnya nanti sudah berjuang, eh nggak kunjung dapat kejelasan masa depan?

3. Selain itu HTSan ini kesannya cewek nggak dapet apa-apa. Nggak bisa nuntut banyak karena statusnya bukan siapa-siapa

Nggak dapat apa-apa via www.unsplash.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa saat jatuh cinta, cewek dan cowok berbeda. Cowok lebih bisa santai menjalani hubungan sedang cewek penuh dengan keribetan, saat kangen menggebu ingin ketemu, sering khawatir ditinggalkan, takut diselingkuhi, dan segala macamnya.

Maka dari itu seringkali cewek bingung ketika perasaannya dalam dirinya sedang meluap; ingin ketemu takut cowoknya sibuk, ingin minta dibeliin ini takut cowoknya marah, ingin menuntut ini-itu semuanya jadi rancu karena takut nggak terpenuhi sebab status hubungan sendiri saja belum jelas, bagaimana kalau nanti si cowok bilang “kamu ini siapaku, kok sudah berani nuntut”? Nah loh.

4. Selain itu, kalau pun HTSan cewek juga susah saat mau mengenalkan cowoknya ke teman-teman. Gimana jelasinnya coba?

Nggak bisa dipamerin ke temen-temen via www.unplash.com

Karen    : Eh Haijum, dari mana kamu? sendirian aja?

Haijum : Abis jalan-jalan. Kau nggak sendirian kok. Kenalin ini Adi

Karen    : Pacar

Haijum : Hmm.. (gimana ya jelasinnya)

Namanya juga cewek wajarlah jika punya keinginan bangga bisa mengenalkan sosok yang disayang setelah sekian lama mendapat sindiran karena menjomblo. Namun pada saatnya tiba, hubungan yang sedang kamu jalani ini justru membingungkan saat kamu ingin mengenalkan cowoknya kepada teman-teman; mau bilang teman tapi kok sama-sama sayang, mau bilang pacar tapi kok nggak pernah jadian dan nggak pernah bicarakan status hubungan. Hmm.. pasti bingung kan?

 5. Yang paling cewek nggak bisa terima adalah nggak adanya komitmen yang jelas. Bagaimanapun cewek sangat butuh kepastian

Komitmen via www.pexels.com

Komitmen jelas adalah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh cewek. Komitmen jugalah yang biasanya menentukan keseriusan cewek saat berpacaran dengan cowok. Cewek jelas butuh kepastian; kepastian hubungan yang sedang dijalani sekarang, maupun kepastian bagaimana jalannya hubungan ke depan.

Komitmen dan kepastian dibutuhkan oleh cewek sebab sejatinya cewek adalah makhluk yang sangat setia. Ketika ia sudah menambatkan hatinya pada satu cowok, akan sangat sulit ia melepaskannya. Jelas, hal ini sama sekali nggak bisa didapatkan pada hubungan tanpa status.

Itulah beberapa alasan mengapa cewek enggan menjalani hubungan tanpa status. Selain karena cewek merasa bahwa hubungan semacam ini memungkinkan cowok seenaknya pergi, utamanya karena cewek adalah sosok yang butuh komitmen jika berbicara menyoal perasaan, cinta dan hubungan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya