5 Alasan Kamu Harus Mempertahankan Hubungan dengan Sahabat Masa Kecilmu. Simak Dulu Yuk!

Posted on

Persahabatan sejak masa kecil

Memiliki sahabat dekat dianggap sebagai sesuatu yang spesial bagi sebagian orang. Apalagi jika persahabatan sudah terjalin sejak kecil. Biasanya hubungan seseorang dengan sahabatnya akan terputus ketika satu sama lain sudah berbeda arah dan tujuan. Belum lagi jika salah satunya harus pindah ke kota atau negara lain. Meski saat ini eranya teknologi, tapi rasanya hubungan tersebut jadi tak lagi sama. Jika dulu hampir setiap hari berinteraksi langsung, setelah berpisah boro-boro ketemu, sekedar menanyakan kabar via chat saja sudah jarang.

Kesulitan bertemu inilah yang membuat banyak persahabatan yang sudah dirajut sejak kecil harus kandas di tengah jalan. Nah, untuk kamu yang persahabatannya sedang di ujung tanduk, coba deh simak 5 alasan di bawah ini, yang membuat kamu seharusnya menjaga hubunganmu dengan sahabat masa kecilmu. Check this out!

BACA Juga :   Bawa muatan berlebih, mobil pick up ini berjalan mirip robot

1. Kamu akan kehilangan sosok berbagi, ketika sudah tidak ada lagi sosok sahabat di sisimu

Saling bercerita via youqueen.com

Ketika menjalin persahabatan, tentu saja kamu dan sahabatmu akan saling berbagi masalah hidup yang kalian rasakan sejak kecil. Entah soal gebetan, sekolah, hingga masalah keluarga. Kebiasaan berbagi ini akan ikut hilang ketika kamu tak lagi menjalin hubungan dengan sahabatmu. Padahal dengan saling berbagi, beban masalah hidup akan terasa lebih ringan, kamu pun dapat terhindar dari depresi. Sedangkan menemukan orang yang bisa dipercaya seperti sahabatmu, bukanlah perkara mudah.

2. Tidak menutup kemungkinan kalau mantan sahabatmu kelak akan mengumbar rahasia yang sudah kamu ceritakan padanya

Cerita kepada orang lain via www.skillsconverged.com

Ditakdirkan menjalin hubungan sejak kecil tentu menumbuhkan perasaan percaya satu sama lain. Itulah mengapa kamu kerap menceritakan segala hal di kehidupanmu pada sahabatmu, dan sebaliknya. Jika kalian sudah tak lagi bersama, pikirkan bahwa sahabatmu menjadi satu-satunya orang yang memegang rahasia hidupmu. Tak menutup kemungkinan ketika hubungan kalian berakhir tidak baik, rahasiamu itu bisa diceritakan ke orang lain lho!

BACA Juga :   10 Tingkah absurd orang di tempat umum ini bikin gagal paham

3. Sebagai sahabat tentu kalian sudah saling mengetahui kebiasaan buruk masing-masing, jangan sampai hal seperti ini jadi boomerang nantinya

Terbiasa tidur bersama via id.pinterest.com

Namanya juga sudah saling mengenal sejak lama, tentu kamu sering menghabiskan waktu bersama sahabat sampai-sampai sudah saling paham kebisaan buruk masing-masing. Ketika kamu sudah tak lagi dekat, hal ini justru bisa jadi boomerang bagi kamu.  Bisa saja sahabatmu itu tak lagi segan mengumbar keburukanmu ketika sudah tak lagi menyandang status sebagai ‘sahabat’mu.