5 Anak seleb ini sudah disunat saat masih balita

Posted on

Brilio.net – Dalam dunia medis sunat atau khitan dikenal dengan istilah sirkumsisi, dilakukan dengan memotong sebagian kulit pada kelamin pria. Tak hanya menjadi sebuah kewajiban bagi pria muslim, dalam dunia kesehatan ternyata sunat juga dianjurkan karena memiliki banyak manfaat.

Jika zaman dahulu kebanyakan laki-laki disunat ketika sudah menempuh Sekolah Dasar, maka berbeda dengan zaman sekarang yang disunat ketika masih balita. Ada berbagai macam alasan yang mendorong para orangtua memutuskan untuk mengkhitan anaknyna di usia dini.

Seperti para orangtua seleb ini nih. Mereka melakukan khitan untuk anak-anaknya saat masih balita. Ada yang memang karena sesuai anjuran dokter namun ada pula yang harus mengambil tindakan tersebut karena sang anak mengalami gangguan saluran kencing.

BACA Juga :   Sudah mulai sekolah, 8 gaya Babang Ical anak Daus Mini ini ngegemesin

Siapa saja sih mereka? Brilio.net sudah merangkum lima anak seleb yang sudah disunat sejak masih balita dari berbagai sumber, Rabu (28/3).

1. Donny Michael dan Aryani Fitriana.

foto: Instagram/@aryanifitriana24

Alem Isco Zeroun Haub adalah anak dari pasangan pesinetron Donny Michael dan Aryani Fitriana yang sudah disunat saat usia baru menginjak lima bulan. Keduanya sepakat melakukan khitan di usia dini bagi Isco karena kesehatan dan sesuai dengan anjuran dokter.

2. Cut Memey.

foto: Instagram/@cutmemey

Cut Memey juga memutuskan untuk melakukan khitan bagi anaknya yang bernama Nathan diusia tiga tahun. Tak jauh berbeda dengan alasan Donny Michael, Cut Memey memilih khitan dini agar sang anak tidak terlalu merasakan rasa sakit.