5 Aplikasi Khusus Program Hamil Terbaik yang Bakal Bantu Kamu Siap-siap Jadi Ibu

Posted on

Aplikasi android untuk merencanakan kehamilan

Kebanyakan pasangan menikah tentu mendambakan kehadiran buah hati sebagai anugerah berharga untuk melengkapi kehidupannya. Nah, perencanaan yang dilakukan dari jauh-jauh hari perlu dilakukan untuk menyambut kehadiran si buah hati nantinya.

Jika mungkin kamu atau suamimu lupa mengontrol kondisi pada saat melakukan perencanaan kehamilan, beberapa aplikasi ini akan membantumu. Dari sini kamu akan memperoleh banyak pengetahuan seputar persiapan kehamilan, melacak siklus menstruasi, menghitung masa subur dan konsepsi, bermain game, dan banyak lagi. Sudah siap untuk mengunduh?

1. Aplikasi Period Tracker, My Calendar akan melacak siklus menstruasi dan kesuburan untuk program persiapan kehamilan

Period Tracker, My Calendar via hipwee.com

Siklus menstruasi merupakan hal yang penting untuk diketahui, terlebih buatmu yang ingin merencanakan kehamilan. Kamu nggak perlu repot-repot mencorat-coret tanggal di kalender karena aplikasi ini akan bisa melacak siklus menstruasi dan membuat prediksi menstruasi pada periode berikutnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengalkulasi tanggal masa subur yang tepat agar kamu bisa menetapkan waktu terbaik untuk berhubungan dengan suami, peluang kehamilan bisa terbaca kan di sini. Pun dilengkapi dengan tools khusus buat mencatat kondisi dan gejala apa saja yang terjadi di tubuhmu. Praktis dan membantu banget deh!

BACA Juga :   Kamera hilang 2 tahun di laut, dibuka isinya kisah wanita mengejutkan

2. Nggak cuma menandai kapan masa suburmu, aplikasi Glow juga bisa melacak kemungkinan yang berpotensi menghambat kehamilan

Glow via thenextweb.com

Glow bisa membantumu menandai tanggal-tanggal masa subur. Dengan memasukkan data tanggal menstruasi dan suhu tubuh, Glow akan menandai tanggal mana yang memiliki kesempatan ‘baby-making’ tertinggi. Data yang telah dipersonalisasi ini akan membantumu bisa hamil dengan cepat. Jika pun terdapat masalah, Glow akan mencatat kondisi kesehatanmu dan melacak beberapa kemungkinan yang menjadi penghalangmu untuk bisa hamil.

3. Dengan aplikasi Indonesian Kalkulator of Oocytes (IKO), kamu bisa merencanakan kehamilan dengan baik yang mengacu pada umur biologis seseorang

IKO via www.ahliponsel.com

Aplikasi ini diciptakan oleh seorang dokter bernama Dr.dr.Budi Wiweko, SpOG sebagai panduan buatmu agar bisa mengetahui kapan saat yang tepat untuk hamil dengan mengacu pada normogram Anti Mullerian Hormone (AMH), yakni parameter untuk menentukan umur biologis seseorang. AMH ini digunakan untuk mengetahui jumlah cadangan ovarium dan memprediksi usia biologis lebih awal. Nah, memprediksi waktu hamil dengan acuan umur biologis dinilai lebih cepat sehingga bisa membantumu untuk merencanakan kehamilan dengan baik dan membantu dokter dalam merencanakan intervensi terbaik bagimu yang menghadapi masalah infertilitas.