5 Art exhibition 2018 ini siap manjakan pencinta seni Tanah Air

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Pada zaman modern sekarang ini, perkembangan karya seni cukup menjadi sorotan, termasuk di Indonesia. Meningkatnya ketertarikan anak muda di bidang seni, baik seni rupa ataupun visual, membuat banyak bermunculan pameran seni.. Nggak jarang juga para event organizer memboyong karya seni dari luar negeri.

Pada tahun 2018 ini, banyak banget pergelaran seni yang bisa kamu datangi untuk menikmati karya seni lokal maupun internasional. Kali ini Hoopsbyjudy merangkum lima pagelaran seni yang bisa kamu datangi tahun ini. Penasaran apa aja? Pastinya keren banget, deh. Yuk, simak!

1. Art Jakarta 2018.

foto : artjakarta.com

Berlokasi di The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, acara tahunan yang udah berlangsung sejak 2009 ini akan diadakan kembali pada tanggal 2-5 Agustus 2018.. Di pameran ini akan tampil banyak seniman lokal dan internasional yang siap memanjakan para pecinta seni, lho.

 2. Yayoi Kusuma.

foto : itscamilleco.com

Nah, kalau seniman ini sih udah terkenal banget di kalangan anak muda. Seniman berumur 89 tahun asal Jepang ini akan mengadakan pameran di Museum Macan pada tanggal 12 Mei hingga 9 September 2018. Jangan sampai ketinggalan melihat karya-karya fantastis dari Yayoi, ya!

3. XSpace.

 

Kalau kamu mau menyaksikan pengalaman berbeda dalam menikmati karya seni, kamu bisa banget dateng ke Xspace. Di sini kamu akan menyaksikan karya seni dari seniman Tanah Air yang pastinya keren banget.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan penampilan musisi favoritmu. Selain itu, akan ada creators market, tempatkamu bisa membeli banyak produk dari beberapa influencer favoritmu.

Acara yang akan diadakan selama 3 hari ini bisa kamu datangi pada tanggal 29 Juni – 1 Juli 2018 di LOT8 SCBD, Jakarta.

 

 

4. Art Stage Jakarta.

foto : bekraf.go.id

Di  Art Stage Jakarta ini, kamu akan disuguhkan dengan banyak karya seni dari seniman Indonesia yang keren banget. Untuk ketiga kalinya Art Stage Jakarta akan diadakan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel pada tanggal 7-9 September 2018. Pastinya, di acara ini kamu akan banyak bertemu dengan seniman hingga para kolektor seni.

5. Art Jog Exhibition.

foto : artjog.co.id

Memberikan perspektif berbeda melalui seni, acara tahunan Art Jog Exhibition bakal digelar kembali pada tanggal 4 Mei – 4 Juni di Museum Nasional Yogyakarta. Di sini kamu akan disuguhi banyak karya seni dari seniman lokal dan internasional. Beberapa di antaranya adalah Ezzam Rahman (Singapura), Kexin Zhang (Cina), Fajar Abadi (Indonesia) dan masih banyak lagi. Di acara yang ke-11 ini, Art Jog Exhibition tentunya bakal memanjakan para penikmat seni, deh.

 

(brl/red)