5 Artis cantik Bollywood ini berani main di film berisi kritik sosial

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Film India sejauh ini selalu diidentikkan dengan drama cinta yang disertai dengan nyanyian serta tarian. Kamu pasti setuju kalau film India selalu sukses membuat penonton menangis.

Ya, nggak cuma drama Korea saja yang bisa membuat penonton banjir air mata. Industri film Bollywood sendiri sejak dulu sangat dikagumi banyak orang.

India sendiri dikenal tak main-main dalam membuat sebuah film. Mereka selalu totalitas setiap kali membuat film. Jadi nggak heran kalau kamu akan melihat jalan cerita yang bisa berlokasi di berbagai negara dengan pemandangan yang indah.

Beberapa film Bollywood juga menyimpan banyak nilai kehidupan yang bertujuan untuk mengkritik sosial yang kerap terjadi di masyarakat. Untuk bermain di film seperti ini, tentu saja tak mudah. Butuh keberanian yang besar untuk bermain di film yang berisi kritik sosial.

Berikut 5 aktris Bollywood yang berani main di film berisi kritik sosial, seperti dilansir Hoopsbyjudy dari Bollyworm, Sabtu (14/7).

1. Richa Chadha.

Richa Chadha merupakan salah satu nama pertama yang muncul saat memikirkan film kritik sosial. Aktris ini berperan sebagai pemilik rumah bordil di film Love Sonia. Film ini membuka kedok dunia yang buruk dari perdagangan seks global. Ia juga bermain sebagai artis panas Shakeela Khan di film biopik tersebut.

2. Taapsee Pannu.

Taapsee Pannu selalu menjadi salah satu karakter wanita yang kuat dalam film yang menyoroti masalah yang dihadapi masyarakat sehari-hari. Film Pink yang dibintanginya mengungkap perasaan tentang korban penganiayaan yang menghadapi penganiayaannya yang disukai oleh semua orang.

3. Swara Bhaskar.

Swara Bhaskar selalu menjadi seseorang yang mengutarakan pikirannya dan menimbulkan kekhawatiran akan hal-hal yang perlu diperhatikan. Swara selalu bermain untuk mendukung isu-isu penting secara sosial dan karakternya sebagai seorang ibu yang pergi belajar ke sekolah putrinya dalam film Nil Battey Sannata.

4. Bhumi Pednekar.

Bhumi Pednekar mungkin belum banyak membintangi film, tetapi ia selalu menjadi bagian dari orang-orang yang berani melanggar beberapa streotip. Dalam film Toilet Ek Prem Katha ia berhasil membuat penonton terkesan dengan menerima perannya yang jauh dari kesan glamor. Film itu sendiri dibuat berdasarkan masalah sanitasi yang dihadapi oleh India.

5. Alia Bhatt.

Bintang film ini telah mengambil peran yang berbeda. Dalam film Dear Zindagi, Alia mampu mengirim pesan sosial yang kuat. Dear Zindagi merupakan salah satu film yang berfokus pada stigma yang mencari bantuan psikologis.

(brl/gib)