5 Bioskop berhantu di dunia, kisah seramnya bikin merinding disko

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Bioskop tentunya menjadi salah satu tempat pilihan anak muda untuk menghabiskan waktu. Tak cuma anak muda, orang dari segala usia sebenarnya senang untuk berkunjung ke bioskop untuk menonton film keluaran terbaru yang sedang tayang dengan kualitas terbaik.

Tahukah kamu ada beberapa bioskop yang memiliki kisah seram di dalamnya? Ternyata tak hanya bangunan kosong, makhluk gaib juga ada di tempat-tempat ramai seperti bioskop ini contohnya.

Di Indonesia sendiri, pernah ada sebuah cerita bioskop yang kisah seramnya terkenal. Bahkan artis cantik yang juga paranormal Sara Wijayanto pernah membahas bioskop ini di media sosialnya.

Tak hanya di Indonesia, di beberapa negara lainnya pun ada bioskop yang juga memiliki kisah seram di baliknya. Kisah seram bioskop-bioskop berhantu ini dijamin bisa bikin merinding disko.

Bioskop apa saja yang dikenal berhantu? Berikut ini deretannya seperti Hoopsbyjudy himpun dari berbagai sumber, Jumat (4/5).

1. Silent Movie Theatre, Amerika Serikat.

foto: timeout.com

Silent Movie Theatre adalah bioskop yang mulai beroperasi sejak tahun 1942 dan dimiliki oleh perseorangan. Setelah pemilik dan pendirinya meninggal, bioskop ini diambil alih seorang mentor bernama Lawrence Austin. Namun pada tahun 1997, pemilik baru ini ditemukan tewas di lobi bioskop setelah ditembak seorang pembunuh bayaran.

Beberapa penonton yang mengunjungi bioskop setelah tragedi itu menyebutkan kalau hantu Austin masih sering berkeliaran. Lobi bioskop yang terletak di Los Angeles ini sering mengeluarkan aura yang mencekam. Selain itu, sering ditemui aktivitas gaib di lantai dua bioskop, tempat tinggal Austin semasa masih hidup.

2. Atoom Citeureup, Bogor.

foto: Facebook/SaraWijayanto.page

Bioskop ini sudah terbengkalai dan dibiarkan begitu saja tanpa ada pihak yang mau mengurusnya lagi sejak tahun 1998. Sejak berhenti beroperasi, banyak cerita-cerita mistis dari mulai adanya penampakan noni Belanda, segerombolan tuyul hingga sundel bolong di salah satu kursi penonton.

Ada juga yang menceritakan bahwa bioskop ini dulunya pernah dipakai sebagai tempat aborsi. Kemudian janinnya dibuang di bawah salah satu kursi. Namun gadis yang melakukan aborsi tersebut ikut tewas karena kehabisan darah. Bioskop ini juga pernah didatangi Sara Wijayanto yang kemudian berkomunikasi dengan makhluk yang ada di sana.

3. Manila Film Centre, Filipina.

foto: wikipedia.org

Bangunan ini berdiri pada tahun 1982 untuk keperluan menggelar Manila International Festival. Di dalam bangunan ini terdapat bioskop 360 derajat, laboratorium film dan juga pusat arsip film. Namun bangunan ini sekarang menjadi yang paling angker di Manila dan juga jadi simbol kekejaman rezim Ibu Negara Imelda Marcos.

Saat itu 4.000 pekerja hanya diberi waktu tiga bulan untuk membangun bangunan mewah ini. Mereka bekerja 24 jam dan dibagi menjadi tiga shift. Karena tekanan yang begitu kuat, pekerjaan yang harusnya bisa selesai enam pekan dilakukan hanya dalam tiga hari saja. Oleh karena kejamnya sistem kerja tersebut, banyak para buruh yang meninggal akibat kecelakaan kerja. Seperti tertimpa tiang, terkubur dalam semen basah dan lain-lain.

4. Strand Theatre, Australia.

foto: cinematreasures.org

Kisah mistis yang ada di bioskop ini mulai terjadi sejak tahun 1978. Pada saat itu, bangunan ini sedang direnovasi dan dibuat sebuah apartemen di lantai dua bioskop Strand Theatre. Sejak penambahan apartemen tersebut, mulai banyak aktivitas-aktivitas gaib yang terjadi.

Penampakan seperti noda misterius, cetakan tangan, suara-suara hingga penampakan bayangan. Kisah seram bioskop ini pernah sampai dibuat film dokumenter oleh sekelompok mahasiswa pada waktu itu.

5. Brookside Theatre, Britania Raya.

foto: visitlondon.com

Selain bioskop, tempat ini juga sering dijadikan teater pertunjukan. Teater yang beroperasi sejak tahun 2012 ini menjadi tempat yang paling diminati untuk dikunjungi pada waktu itu. Sampai akhirnya sebuah rekaman CCTV menunjukkan aktivitas yang tak biasa. Kamera tersebut menangkap sebuah kursi yang bergerak-gerak sendiri di sudut ruang teater. Berawal dari kejadian tersebut, aktivitas-aktivitas gaib mulai sering terjadi kemudian.

 

(brl/pep)