5 Cara ini bisa memaksimalkan poin reward kartu kredit yang kamu punya

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Berkembangnya transaksi cashless beberapa tahun belakangan ini membuat tingkat penggunaan kartu seperti kartu kredit dan kartu debit semakin meningkat. Alasannya cukup simple, karena transaksi cashless dirasa nggak ribet dibawa dibandingkan dengan uang tunai.

Nah, akan tetapi cukup banyak orang yang memilih menggunakan kartu kredit sebagai transaksi non tunainya. Biasanya, karena lumayan banyak fasilitas yang ditawarkan kartu kredit yang tidak dimiliki alat transaksi non tunai lain, misalnya fasilitas cicilan, diskon, dan poin reward.

Ngomong-ngomong soal poin reward, banyak orang yang terkadang nggak peduli dengan poin yang mereka dapatkan tiap kali bertransaksi dengan kartu kredit. Padahal, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari reward, lho. Seperti cashback hingga potongan harga. Sekarang, banyak banget info reward yang ada di internet, termasuk juga di Fulus.

Fulus adalah sebuah platform online yang akan membantumu membuat keputusan finansial dengan membandingkan berbagai produk kartu kredit yang ada di pasaran. Nggak hanya itu, kamu juga bisa dapat info seperti retail, first card, travel, reward, hingga restoran. Pas banget untuk kamu yang mau tahu lebih dalam seputar reward. Kamu bisa cek lebih lanjut di sini.

Kali ini Hoopsbyjudy, Kamis (19/4), mengulas gimana cara memaksimalkan poin reward yang kamu miliki agar menguntungkan.

1. Jangan mengumpulkan poin reward terlalu lama.

Beberapa bank memang membatasi masa berlaku reward yang ditawarkan. Jadi, kamu seharusnya jangan biarkan poinmu menumpuk. Segera tukarkan poin di merchant tertentu atau pastikan kamu nggak lupa menukarkan poin yang kamu miliki. Sayang banget kalau poin hangus karena masa berlaku habis, kan?

2. Gunakan untuk membayar iuran tahunan.

Kalau kamu salah satu pemegang kartu kredit yang memiliki iuran tahunan cukup tinggi, poin reward bisa kamu manfaatkan, nih. Walaupun nggak semua bank memberikan fasilitas satu ini, tapi bisa menjadi salah satu pertimbangan kamu sebelum mendaftar sebagai pemegang kartu kredit.

3. Gunakan kartu kredit untuk transaksi besar.

Nah, kalau hobi belanja ataupun nongkrong bareng teman, kamu berpeluang besar mendapatkan banyak poin reward. Semakin besar transaksi yang dilakukan, semakin banyak poin yang kamu dapatkan.

Misalnya, ketika nongkrong, lakukan pembayaran dengan kartu kredit yang kamu miliki, yang nantinya akan dibayar temanmu sesuai dengan transaksi masing-masing dengan uang tunai. Nggak bikin rugi tapi tetap bisa ngumpulin poin, kan?

4. Fokus dengan satu kartu kredit.

Seringnya, banyak orang yang memiliki lebih dari satu kartu kredit. Sah-sah aja, kok. Tetapi, untuk mendapatkan poin reward yang banyak, biasanya dilihat seberapa sering kamu menggunakan kartu kredit tersebut. Jadi, menggunakan kartu yang sama di setiap transaksi bisa memberikan kamu peluang besar untuk mendapatkan poin reward.

5. Hindari tunggakan pembayaran.

Di setiap transaksi yang kamu lakukan, usahakan agar nggak menunggak ketika membayar tagihan, ya. Karena, percuma kalau kamu menggunakan reward dalam bentuk potongan harga tetapi bunga tunggakanmu juga besar. Kalau udah begitu, nggak menguntungkan, dong?

Gimana? Kalau kamu selama ini kurang memperhatikan keuntungan poin reward kartu kreditmu, sebaiknya mulai sekarang lebih up to date dengan poin yang kamu dapatkan,ya. Kalau ingin tau lebih jauh tentang reward, kamu bisa cek di sini.

(brl/red)