5 Destinasi Eksotis Khas Millenial yang Bakalan Ngehits Mulai Tahun Ini. Buruan Nabung buat Liburan!

Posted on


Penat akan rutinitas sehari-hari yang menjemukan memang obatnya cuma liburan. Apalagi kalau kamu datang ke destinasi yang belum ramai, tapi punya potensi hits ke depannya. Selain dapat refreshing-nya, kamu juga bisa dapet stok foto apik yang cucok meong buat diunggah di media sosial! Karena itu, bisa dibilang bahwa memilih destinasi liburan yang tepat adalah sebuah kunci suksesnya acara traveling dan liburan yang berkesanmu.

Sebagai generasi millenial yang aktif dan enerjik, kamu nggak mungkin begitu saja memilih tempat berlibur yang nggak ngehits ‘kan? Kalau bisa sekalian punya tempat selfie seru dan tempat yang berseni untuk mengabadikan momen. Beruntung, kesempatan kali ini Hoopsbyjudy akan memberimu rekomendasi destinasi liburan menarik yang diprediksi akan ngehits beberapa tahun nanti. Sebelum yang lain heboh, kamu sudah ke sana duluan, ‘kan seru!

1. Menyaksikan kota menguning ketika musim gugur di Tohoku, Jepang. Warnanya merah bersemu kuning bakal bikin kamu lupa berkedip

Seger banget pemandangannya! via japan-trip.tv

Ketika musim gugur di Tohoku, naiklah kereta gantung melewati Aomori dan saksikan pohon-pohon maple yang mulai memerah bersemu kuning berguguran. Sejenak kamu mungkin akan kagum dan lupa bahwa masih berada di planet bumi. Maklum, warna kuningnya justru bikin kamu seperti sedang di Mars. Liburan yang penuh ketenangan di Tohoku pas banget buat menghilangkan penat dan stres bekerja. Kembali ke Indonesia pasti jadi fresh kembali deh.

2.  Art Basel City di Buenos Aires bakal menyuguhkan warna-warna indah yang menyejukkan mata. Kapan lagi mengunjungi kota penuh seni

Namanya juga kota seni, pasti isinya hal-hal yang bagus dong. via blog.lumoid.com

Kamu akan merasakan hawa seni yang begitu kental di ibu kota Argentina, Buenos Aires ini. Bisa banget buat yang membutuhkan inspirasi kreatif dan rekreasi mata biar seger. Yang jelas, lokasi-lokasi di Art Basel City instagramable banget dan penuh warna. Daripada kamu bolak-balik ke Eropa dan ujung-ujungnya ke tempat yang sama, mendingan coba ke Amerika Selatan sana.

3. Bosan dengan suasana perkotaan, kamu bisa ke Botswana, Afrika. Sekalian melihat savannah di sana

Liburan penuh tantangan. via wildandisle.com

Negara yang berada di sebelah selatan benua Afrika ini menyuguhkan pengalaman liburan yang nggak biasa. Kamu bisa berkunjung langsung ke Taman Nasional Okavango Delta, menikmati indahnya padang savannah dan fauna-faunanya. Kamu akan serasa masuk dalam tayangan National Geographic di mana kamu bakalan dikelilingi gajah Afrika dan antelop-antelop. Seru banget ‘kan?

4. Keluarlah dari keseharian yang bikin penat dengan berkunjung ke Macao. Banyak banget tempat seru yang bisa kamu datangi lho…!

Macao itu seru buat dikunjungi! via www.shutterstock.com

Meski kecil dan lebih dikenal sebagai tempat belanja, Macao punya banyak potensi wisata yang bakal hits beberapa tahun mendatang. Karena di Macao, destinasinya terasa komplit, mulai dari situs-situs ssejarah yang jadi warisan budaya UNESCO, spot-spot instagamable yang bergaya Eropa, hingga pentas-pentas teater bertaraf internasional yang sayang banget dilewatkan. Jadi sekali kamu ke Macao, perjalananmu akan lengkap.

Salah satu yang nggak boleh kamu lewatkan adalah The House of Dancing Water. Di sini kamu bisa menyaksikan pertunjukan luar biasa keren yang melibatkan tarian, akrobat, lampu, air, dan kisah yang mengangkat keunikan budaya Asia. Diadakan di gedung yang didesain dengan stage pool yang mampu menampung 3,7 juta galon air dan berkapasitas hampir 3000 penonton, pastinya kamu nggak bakal bisa mengedipkan mata walau sejenak.

Pertunjukan air keren via www.instagram.com

Nah, habis dari The House of Dancing Water, jangan lewatkan juga untuk nonton Monkey King ya. Yup, ini adalah pentas teater yang diadaptasi dari perjalanan manusia kera legendaris China, Kera Sakti. Pastinya bakal seru banget nih melihat menyimak perjalanan Sun Go Kong dalam mencari kitab suci ke Barat. Beneran nggak tertarik ke sana?

Monkey King via macaunews.mo

Dua pementasan tadi memang nggak gratis alias berbayar. Tapi setimpal kok dengan pengalaman dan keseruan yang akan kamu dapatkan. Nah, kalau masih mau yang gratis-gratis, kamu jalan-jalan di sekitar Ruins of St. Paul aja, spot iconic di Macao. Selain foto-foto dengan view klasik reruntuhan gereja terbesar dari abad pertengahan, kamu juga bisa mengunjungi di Na Tcha Temple, kuil kuno untuk aliran kepercayaan Chinese Folk yang dibangun tahun 1888 untuk menghormati Dewa Natcha. Habis itu, sempatkan untuk jepret satu foto dengan latar Section of the Old City Walls yang ada di depannya.

Nacha Temple via www.123rf.com

Habis mengunjungi yang klasik-klasik ala Eropa, jangan lupa juga menengok bangunan-bangunan klasik khas kebudayaan Tionghoa. Kamu dapat mengunjungi A-Ma Cultural Village di Coloane yang merupakan komplek kuil yang besar, terdiri dari Kuil Tin Hau dan Patung Dewi A-Ma yang tingginya lebih dari 170 meter. Di sini kamu bisa lihat tradisi yang merupakan gabungan ajaran Konfisius, Taoisme, Budha, dan banyak lagi kepercayaan lokal.

A-Ma Cultural Village via www.123rf.com

Yang nggak boleh kamu lewatkan kalau ke Macao adalah Camoes Garden yang menjadi salah satu taman tertua dan terbesar di Macao. Camoes Garden dibangun pada tahun 1866, dinamai dari penyair terkenal portuis, Camoes. Taman yang indah, mengesankan dengan mural mosaik gaya portugis yang besar.

Dengan gua yang tenang dan air terjun kecil, taman ini memberikan pemandangan Macao yang indah dari atas. Ada juga sebuah kuil kecil tapi indah di dekat pintu masuk kebun. Kamu pasti akan menikmati pemandangan alam dan suasana di Camoes Garden.

Camoes Garden via macaulifestyle.com

5. Liburan ke Jaipur India juga suatu pengalaman yang nggak terlupakan lho. Kamu yang suka wisata sejarah dan mengamati bangunan unik bisa kesini

Megah dan unik banget! via www.bravofly.com

Jaipur adalah salah pilihan wisata eksotis di India. Banyak bangunan-bangunan megah khas kerajaan yang bisa kamu nikmati, ada pula kuil di atas bukit yang bisa kamu kunjungi sambil menikmati sunset romantis. Selain itu kamu juga bisa belajar sejarh kerajaan di India serta bagaimana arsitektur bangunan tua tersebut dibangun. Banyak banget asupan pengetahuan yang bakal didapetin plus tempat yang indah.

Kamu memilih destinasi yang mana nih? Tentunya yang perlu kamu lakukan pertama merencanakan buat mantap liburan ke luar negeri dulu yah. Jangan lupa nabung. Daripada uangmu kamu gunakan untuk hal nggak berguna yang kemudian kamu sesali, mendingan buat liburan biar punya pengalaman tak terlupakan. Jangan lupa bikin itenerary liburan dan persiapkan semua, termasuk mau pergi bareng siapa. 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya