5 Destinasi wisata di Bogor ini cocok banget untuk pasangan romantis

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Bogor yang dikenal sebagai Kota Hujan kerap menjadi salah satu destinasi wisata warga Jakarta. Lokasinya yang nggak terlalu jauh dari ibukota membuat kota ini cukup nyaman dikunjungi, khususnya di akhir pekan.

Selain itu kemudahan moda transportasi untuk menjangkaunya, Bogor juga menawarkan sejumlah destinasi wisata yang cukup ciamik. Malah nggak jarang kota yang satu ini dijadikan destinasi bagi mereka yang ingin mencari suasana romantis.  

Nah berikut lima destinasi wisata romantis di Bogor yang cocok untuk mengungkapkan rasa kasih sayang pada pasangan.

1. Rumah Pohon Cipamingkis

alampriangan.com

Menyusuri alam begitu menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama orang tersayang. Nah di Bogor ada Rumah Pohon Cipamingkis yang cocok untuk pasangan romantis. Di sini, kamu bisa menikmati hamparan luas perbukitan dari jembatan yang terhubung ke rumah pohon tersebut. Selain itu, ada pula dek kapal kecil yang terletak di tepi sungai, tempat yang amat tepat untuk berfoto berdua.

2. Ah Poong Floating Market  

(jurnaland.blogspot.com)

Restoran dengan konsep terapung belakangan ini sedang booming. Nah di Bogor, Ah Poong menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang ngehits. Maklum deh, ada berbagai sajian kuliner yang bisa menggoyang lidah pengunjung. Di malam hari tempat ini begitu sangat romantis dengan taburan cahaya dari lampu-lampu yang terpantul dari danau air danau. Oh iya, ada juga perahu-perahu yang bisa disewa untuk mengelilingi danau. Tuh asik dan romantis kan? 

3. Little Venice

(infobudayaindonesia.com)

Tak perlu menghabiskan banyak uang dan waktu untuk mengajak orang terkasih berlibur. Cukup kunjungi daerah Puncak. Di sana ada sebuah destinasi wisata yang amat unik, yaitu Little Venice. Di tempat ini, kamu akan merasa seperti sedang berada di Kota Venice, Italia, dengan perahu gondola sebagai ikonnya. Mengelilingi miniatur kota terindah ini dengan pasangan pasti romantis.

4. Kampung Budaya Sindangbarang

(indonesiakaya.com)

Mengunjungi salah satu kampung tertua di Bogor? Mungkin tak banyak pasangan yang mau melakukannya. Padahal, ada banyak cerita dan pengalaman seru yang tak bisa kamu dapatkan di tempat wisata biasa. Kamu bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat asli yang telah melestarikan kampung ini secara turun-temurun. Selain itu, ada berbagai upacara atau kegiatan adat menarik yang sayang untuk dilewatkan. Dijamin kamu nggak akan menyesal dengan menyambangi destinasi budaya di Bogor ini.

5. Momo Milk Barn

(Ganesha Wanda Simanjuntak-qraved.com)

Momo Milk Barn adalah sebuah kafe yang menjadi tempat favorit pasangan muda Kota Bogor. Lokasinya yang dekat dengan Taman Kencana semakin membuat tempat ini kian ramai, terlebih saat akhir pekan. Kafe bernuansa kekinian ini memiliki utama yaitu susu segar aneka rasa yang disajikan dalam gelas-gelas berbentuk unik. Aneka sajiannya pun beragam, mulai dari menu lokal, makanan ala barat, hingga menu khas China.  Harganya? Jangan khawatir, murah dan pastinya tak menguras kantong koq!

Oh iya, walaupun dekat dengan Jakarta, nggak ada salahnya kamu menghabiskan satu atau dua malam bersama pasangan di Bogor. Soal penginapan nggak usah ribet. Kamu bisa mencari hotel murah di Bogor untuk tempat bermalam dan beristirahat. Jadi liburan romantis nggak perlu harus mahal kan?

 

(brl/red)