5 Es krim kekinian berbentuk unik dari berbagai negara, awas ngiler!

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Siapa sih, di sini yang nggak suka sama es krim? Rasanya hampir semua orang baik tua dan muda akan susah untuk menolak nikmatnya camilan lembut, dingin nan manis yang satu ini.

Kuliner beku yang sudah ada sejak zaman dahulu ini bahkan menjadi salah satu makanan yang masih digemari banyak orang dari seluruh negara. Beberapa negara pun juga mempunyai varian es krim khas yang hanya bisa ditemukan di negara tersebut.

Selain varian es krim khas dari negara-negara tersebut, saat ini sudah banyak kreasi es krim kekinian yang tidak hanya lezat tetapi juga mempunyai bentuk yang lain daripada yang lain. Bahkan beberapa di antaranya memiliki bentuk yang nyeleneh. Penasaran es krim apa saja?

Nah, berikut 5 es krim kekinian dengan bentuk unik dari berbagai negara yang dihimpun Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Jumat (13/7).

1. Pizza Es krim.

foto: news.baskinrobbins.com

Kamu suka pizza dan es krim? Nggak usah bingung lagi, sekarang kamu bisa merasakan keduanya dalam satu gigitan lho! Salah satu waralaba es krim di Amerika Serikat mengeluarkan sebuah varian es krim unik berbentuk pizza yang bisa kamu pesan dalam berbagai kombinasi rasa.

Mungkin kalau di Indonesia bentuknya tidak jauh berbeda dengan martabak pizza. Biasanya jenis es krim ini dipesan sebagai menu pengganti kue ulang tahun.

2. Donat Es Krim.

foto: pillsburry.com

Masih dari Amerika Serikat, tepatnya di Los Angeles, donat es krim tengah menjadi salah satu kuliner yang banyak dicari sejak beberapa waktu lalu. Donat es krim sendiri merupakan kreasi unik yang terdiri dari donat yang dibelah menjadi dua dan bagian tengahnya, lalu diisi dengan beberapa sekop es krim.

Es krim ini semakin nikmat karena diberi taburan sprinkle dan hiasan lainnya. Selain itu, baru-baru ini juga muncul varian baru berupa donat isi es krim yang sekilas mirip seperti roti goreng.

3. Poop Ice Cream.

foto: Independent.co.uk

Kreasi es krim berbentuk unik yang satu ini sempat menghebohkan para pecinta kuliner, terutama mereka yang menyukai kuliner manis. Pasalnya sesuai dengan namanya, es krim ini memang sengaja disajikan dengan bentuk menyerupai feses. Mulai dari warna, bentuk dan bahkan es krim ini juga disajikan di sebuah wadah yang bentuknya mirip kloset.

Eits, tapi tenang saja.. Untuk urusan rasa, es krim yang awalnya dibuat oleh sebuah toko es krim di Jepang bernama Ko-Sofuto ini nggak kalah enak sama es krim lainnya kok, karena dibuat dari perpaduan susu segar dan bubuk cokelat berkualitas.

4. Cube Ice Cream.

foto: Instagram/@cubecreameryid

Jika biasanya es krim disajikan dalam bentuk bulatan sekop dengan cone sebagai wadahnya, kali ini es krim hadir dalam bentuk kotak dengan wadah yang juga berbentuk kotak.

Ya, kamu bisa mencicipi sensasi makan es krim dengan bentuk yang unik dari toko es krim Cube Creamery. Kreasi es krim buatan orang Indonesia ini menghadirkan beberapa varian rasa seperti stroberi, dark chocolate, lemon, dan masih banyak lagi.

5. Es Krim Daniel Craig.

foto: pinterest.com

Kamu pecinta film James Bond pasti sudah nggak asing dengan sosok Daniel Craig bukan? Ya, aktor Hollywood ini memang sempat berperan sebagai si detektif flamboyan, James Bond.

Nah, untuk merayakan eksistensinya sebagai pemeran James Bond, sebuah label makanan bernama Del Monte menghadirkan es krim spesial berbentuk tubuh atletis Daniel Craig. Es krim pop sicle edisi terbatas ini diproduksi dan didistribusikan selama beberapa bulan bertepatan dengan diputarnya film James Bond kedua yang dibintangi Daniel Craig pada tahun 2008 lalu. Oh iya, es krim ini mempunyai dua varian rasa, yaitu apel dan bluberi.

 

 

RECOMMENDED