5 Fakta di balik jaket Asian Games Jokowi yang bikin heboh warganet

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjadi perbincangan publik saat mengenakan jaket denim ala Dilan yang bergambar peta Indonesia. Presiden Jokowi mengenakan jaket kece tersebut saat touring menuju Sukabumi dengan menggunakan motor chopper.

Belum usai perbicangan jaket denim tersebut, Jokowi kembali menggunakan jaket keren berlogo Asian Games 2018 saat menyambut Ketua OSIS SMA se-Indonesia di Istana Bogor, Kamis (3/5). Di jaket tersebut terdapat ilustrasi berbagai cabang olahraga dan tulisan ‘Asian Games’. Tak cuma itu, ada juga logo Asian Games XVIII dan tulisan ‘Indonesia’.

Bukan tanpa alasan, Jokowi sengaja menggunakan jaket Asian Games tersebut karena ingin mempromosikan pesta olahraga yang akan di gelar pada Agustus 2018 datang. Berikut fakta-fakta menarik di balik jaket Asian Games yang Presiden Jokowi kenakan untuk menyambut pesta olahraga.

1. Pembuatnya sama dengan produsen jaket denim Presiden Jokowi saat dipakai touring.

foto: Instagram/@jokowi

Muhammad Haudy, merupakan sosok di balik brand lokal ‘Never Too Lavish’. Haudy merupakan desainer muda yang sebelumnya pernah merancang jaket denim milik Presiden Jokowi saat touring ke Sukabumi pada April 2018 lalu.

2. Gambar di jaket itu dibikin dengan hand painting.

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

Tak banyak yang tahu bahwa jaket dengan konsep kekinian tersebut dilukis dengan metode hand painting. Haudy memang cukup dikenal dengan ciri khasnya membuat jaket dengan teknik pure hand painting.

3. Didesain khusus untuk Presiden Jokowi.

foto: Twitter/@jokowi

Sebelumnya Presiden Jokowi khusus meminta agar sang desainer membuat jaket yang memadukan banyak unsur cabang olahraga di Asian Games 2018.

4. Bikin heboh warganet hingga Menpora Imam Nahrawi.

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sempat merasa kaget saat Presiden Jokowi menggunakan jaket tersebut. Menpora tak mengetahui dari mana Presiden Jokowi memesan jaket yang bergambarkan logo Asian Games. Namun Menpora mengaku salut karena langkah Presiden Jokowi ini dilakukan untuk mempromosikan Asian Games 2018.

5. Dikenakan saat menerima rombongan pelajar di Istana Bogor.

foto: Twitter/@jokowi

Presiden Jokowi memang begitu identik dengan ciri khas pakaiannya kemeja putih. Namun kali ini dalam kegiatan menyambut rombongan Ketua OSIS SMA se-Indonesia di Istana Bogor, Presiden Jokowi tampil menggunakan jaket Asian Games tersebut.

(brl/fen)