5 Fakta penting setelah Ronaldo bikin hat-trick ke gawang Spanyol

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Portugal secara mengejutkan sukses mengimbangi Spanyol 3-3 dalam pertandingan grup B Piala dunia di Sochi, Sabtu (16/6/2018) dini hari. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi Portugal. Ia memborong tiga gol tersebut.

Ronaldo mencetak tiga golnya di menit 4, 44 dan 88. Sementara gol Spanyol dibukukan atas nama Diego Costa pada menit 24 dan 55. Sementara Nacho Fernandez menyumbang satu gol pada menit 88.

Hasil imbang laga ini juga diiringi dengan catatan rekor,  terkhusus bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Berikut fakta penting yang dikumpulkan Opta yang perlu kamu ketahui tentang tambahan catatan rekor Ronaldo yang ditorehkannya lewat laga ini.

1. Cristiano Ronaldo telah mematahkan kutukannya yang tidak pernah mencetak gol dari tendangan bebas di turnamen internasional. Ia memerlukan 44 upaya set piece untuk mematahkan kutukannya di Piala Dunia dan Piala Eropa.

2. Cristiano Ronaldo Portugal menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam delapan turnamen besar berturut-turut (Piala Dunia, Kejuaraan Eropa, dan Copa America).

3. Bintang Real Madrid ini adalah pemain keempat yang mencetak gol dalam empat turnamen Piala Dunia yang berbeda (2006, 2010, 2014 dan 2018) setelah Pele, Uwe Seeler dan Miroslav Klose.

4. Eks bintang Manchester United menjadi pencetak gol hat-trick tertua dalam sejarah Piala Dunia. Saata mencetak trigol melawan Spanyol, Ronaldo berumur 33 tahun 130 hari.

5. Hatrick itu menjadikan CR7 sebagai pemain Portugal ketiga yang membukukan trigol di Piala Dunia. Sebelumnya tercatat Eusebio pernah mencetak trigil melawan Korea Utara pada tahun 1996 dan Pauleta saat bertemu Polandia tahu 2002.

 

(brl/red)