5 Foto AKBP Roni, polisi yang selamatkan bocah di TKP bom Polrestabes

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Belum usai kasus ledakan bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya dan di Rusun  Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu, (13/5) kemarin, pagi ini masyarakat Indonesia kembali dikejutkan dengan adanya ledakan bom di Markas Polretabes Surabaya pada pukul 08.50 WIB. Dalam insiden tersebut, dilaporkan terdapat sepuluh korban luka akibat ledakan bom. terdiri dari empat polisi dan enam warga sipil. Salah satu yang menjadi korban dari ledakan bom tersebut adalah seorang anak perempuan berusia sekitar 6 tahun.

Dari data CCTV yang dilansir Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, terlihat seorang polisi yang mengenakan kaus polo berwarna putih dan rompi polisi berlari mendekati seorang anak perempuan yang bangun dan berdiri terhuyung-huyung dari lokasi pengeboman. Tak menunggu waktu lama, polisi tersebut langsung berlari dan menggendong anak perempuan berjilbab tersebut untuk dibawa ke tempat yang lebih aman. Aksi heroik polisi tersebut menjadi pusat perhatian publik, keberaniannya menyelamatkan bocah yang diduga ikut dibonceng pelaku bom bunuh diri tersebut tuai apresiasi.

Sosok polisi tersebut adalah AKBP Roni Faisal Saiful Faton, S.I.K. Sosok Roni bukanlah polisi biasa, ia memiliki jabatan penting dalam kesatuan Polrestabes Surabaya sebagai Kasat Reskoba dalam Satuan Reserse Narkoba (SATRESNARKOBA). Aksi penuh keberanian yang ditunjukkan Roni tersebut mendapat banyak simpati dari publik, khususnya para pengguna media sosial yang banyak melayangkan pujian bagi Roni.

Tak sedikit pula publik yang dibuat penasaran dengan sosok AKBP Roni. Dilansir dari berbagai sumber, Hoopsbyjudy sudah merangkum lima potret AKBP Roni, Senin (14/5).   

1. Ini dia sosok AKBP Roni Faisal Saiful Faton yang gagah dengan seragam kepolisiannya.

foto: polrestabessurabaya.com

2. Sebagai Kasat Reskoba, AKBP Roni kerap menangkap para bandar dan pengguna obat-obatan terlarang di Surabaya.

foto: polrestabessurabaya.com

3. AKBP Roni ketika menunjukkan barang bukti atas kasus kepemilikan obat-obatan terlarang.

foto: polrestabessurabaya.com

4. AKBP Roni juga telah membongkar kasus-kasus narkoba di Surabaya.

foto: polrestabessurabaya

5. Nggak hanya bertugas memberantas obat-obat-obatan terlarang, AKBP Roni juga pernah menangkap tersangka pengoplos miras.

foto: kominfo.jatimorv.go.id

(brl/guf)