5 Gaya klasik pernikahan Pangeran Harry-Meghan yang bikin dunia kagum

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Meghan Markle resmi menyandang gelar Duchess of Sussex setelah menikah dengan Pangeran Harry, yang menyandang gelar Duke of Duchess pada Sabtu, (19/5) kemarin. Kedua sejoli resmi menjadi pasangan suami istri setelah melakukan upacara pemberkatan di Kapel St George, Kastil Windsor, London, Inggris.

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan menjadi pernikahan yang ditonton oleh hampir seluruh masyarakat dunia. Keduanya berhasil mencuri perhatian banyak orang dan memenuhi lini masa berbagai media sosial dengan tagar #RoyalWedding.

Tak hanya itu, pada pernikahan adik dari Pangeran William ini juga terdapat beberapa tradisi yang didobrak oleh keduanya. Salah satunya seperti prosesi pemakaian cincin pada masing-masing mempelai. Di mana biasanya banyak pria bangsawan Inggris memilih tidak menggunakan cincin pernikahan.

Selain mendobrak tradisi yang ada, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga memasukkan unsur klasik pada pernikahannya. Hingga semuanya bikin prosesi pernikahan mereka makin terasa sempurna. Penasaran seperti apa?

Nah, berikut 5 gaya klasik yang ditampilkan dalam pernikahan putra kedua mendiang Putri Diana, seperti dirangkum Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Senin (21/5).

1. Dilangsungkan di kastil tua.

foto: Instagram/@kensingtonroyal

Berbeda dengan kakaknya, Pangeran Harry lebih memilih untuk menikah di Kapel St George yang berada di Kastil Windsor. Kastil yang berlokasi di sisi barat London dan berjarak sekitar 40 km dari pusat kota London ini merupakan kastil terbesar dan tertua di dunia yang masih dihuni hingga saat ini.

Kastil Windsor sendiri mulai dibangun pada tahun 1475 oleh Edward IV. Pangeran Harry memilih kastil seluas 5 hektare ini karena dulunya merupakan tempat ia dibaptis pada tahun 1984.

2. Mobil klasik.

foto: Instagram/@theroyalfamily

Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, Pangeran Harry dan Meghan Markle melangsungkan resepsi pernikahan di Frogmore House. Dari Kastil Windsor menuju tempat resepsi pernikahannya tersebut, terlihat keduanya mengendarai sebuah mobil nyentrik berwarna biru muda.

Diketahui, mobil yang digunakan adalah mobil listrik bergaya klasik, Jaguar E-Type Concept Zero model produksi tahun 1968 namun sudah dirombak menjadi bertenaga listrik. Jenis mobil ramah lingkungan dengan atap tebuka itu bisa menempuh kecepatan hingga 60 mph dalam 5,5 detik dengan sokongan daya mesin sebesar 220 kW.

3. Lagu klasik.

foto: Instagram/@meghanmarkle__

Pada resepsi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang hanya dihadiri oleh 200 orang itu, keduanya juga melakukan dansa pertama setelah resmi menjadi suami istri. Nah, ternyata lagu pengiring yang dipilih oleh pasangan ini merupakan lagu klasik milik Whitney Houston bertajuk I Want to Dance with Somebody yang menjadi hits pada tahun 1987 silam.

Lagu tersebut dipilih karena merupakan lagu yang membuat Meghan merasa bahagia pada tahun 2016 kemarin.

4. Gaun pengantin berdesain klasik.

foto: Instagram/@theroyalfamily

Gaun pengantin yang dikenakan Meghan saat prosesi pernikahannya merupakan salah satu bagian yang paling mencuri perhatian banyak orang. Gaun rancangan desainer Clare Waight Keller tersebut memadukan dua unsur sekaligus, yaitu unsur klasik dan modern. Unsur klasik terlihat dari desain gaun yang simpel dan memiliki potongan yang tak akan lekang oleh waktu.

5. Cincin klasik pemberian Harry.

foto: Instagram/@kensingtonroyal

Selain busana dan mobil yang menjadi perhatian banyak orang saat Pangeran Harry dan Meghan berangkat menuju tempat resepsi pernikahannya, ada satu hal yang juga tidak kalah mencuri perhatian, yaitu cincin yang dikenakan oleh Meghan. Ya, Meghan terlihat mengenakan sebuah cincin berukuran besar warna aquamarine (biru kehijauan).

Dilansir dari Buzzfeed, Senin (21/5), cincin yang diberikan Pangeran Harry untuk sang istri adalah milik mendiang Putri Diana, ibu Pangeran Harry.

 

 

(brl/gib)