5 Jajanan khas Taiwan yang hits di Indonesia, mana favoritmu?

Posted on


Brilio.net – Aneka kuliner dari negara asing saat ini semakin sering terlihat wara-wiri di Indonesia. Mulai dari jenis makanan berat hingga berbagai jajanan kaki lima yang menjadi favorit di negara asalnya kini mulai masuk dalam daftar kuliner di Tanah Air.

Beberapa di antaranya bahkan sudah menjadi kuliner hits yang banyak digemari kalangan anak muda. Salah satu jajanan kaki lima yang akhir-akhir ini digandrungi pecinta kuliner berasal dari negara Taiwan.

Ya, selain jajanan kaki lima dari negara Thailand, Korea Selatan dan Jepang, saat ini jajanan khas Taiwan juga sudah mulai diburu banyak orang di Indonesia. Camilan-camilan tersebut memang terkenal karena cita rasanya yang bakal bikin kamu ketagihan.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (26/3), brilio.net sudah merangkum 5 jajanan khas Taiwan yang jadi kuliner hits di Indonesia.

1. Bubble milk tea.

foto: Instagram/@shareteasg

Pasti sudah nggak asing lagi dong sama minuman khas Taiwan yang satu ini? Ya, bubble milk tea ini memang sudah sejak lama mewarnai ragam kuliner di Indonesia. Rasanya yang segar dengan tambahan bubble hitam dari tepung tapioka akan memanjakan lidah kamu. Minuman ini juga sangat mudah untuk ditemukan di dalam negeri.

 

2. Chicken cutlet.

foto: Instagram/@anakjajan

Nah jajanan berupa ayam fillet goreng tepung yang dipotong-potong dan diberi tambahan bumbu ini beberapa waktu belakangan menjadi kuliner yang ramai dibicarakan oleh banyak orang. Camilan ini biasanya akan kamu temukan dalam bentuk gerai kecil di sebuah mall. Renyahnya ayam goreng tepung bercampur dengan varian bumbu menjadi alasan jajanan ini banyak dicari orang.

 

3. Crispy chicken skin.

foto: Instagram/@ilovetaimeiid

Masih berbahan dasar ayam, kudapan khas Taiwan yang satu ini menggunakan kulit ayam sebagai bahan utamanya. Siapa sih yang bisa menolak renyahnya potongan kulit ayam yang digoreng garing? Semakin lezat, kulit ayam ini juga mempunyai rasa yang bermacam-macam, mulai dari original, BBQ dan juga lemon. Duh ngiler kan ya ngebayanginnya doang?

 

4. Baobing.

foto: Instagram/@blackballindonesia

Baobing merupakan salah satu jenis dessert khas Taiwan. Kuliner menyegarkan in iterdiri dari es serut yang dicampur dengan potongan buah, lalu disiram dengan susu atau sirup. Dessert yang tampilannya sekilas mirip dengan es teler ini akan menyegarkan dahagamu di siang hari.

 

5. Crispy corn.

foto: Instagram/@nfooddiary

Mungkin kudapan khas Taiwan yang ini masih terlihat asing bagi sebagian orang. Tapi jajanan berupa jagung yang digoreng dengan baluran tepung crispy ini bisa bikin kamu ketagihan lho! Adonan tepungnya gurih dan wangi. Kudapan yang satu ini menawarkan sensasi baru menikmati jagung dengan olahan yang unik. Jadi, favorit kamu yang mana nih?

RECOMMENDED