5 Jajanan khas Taiwan yang hits di Indonesia, mana favoritmu?

Posted on

Brilio.net – Aneka kuliner dari negara asing saat ini semakin sering terlihat wara-wiri di Indonesia. Mulai dari jenis makanan berat hingga berbagai jajanan kaki lima yang menjadi favorit di negara asalnya kini mulai masuk dalam daftar kuliner di Tanah Air.

Beberapa di antaranya bahkan sudah menjadi kuliner hits yang banyak digemari kalangan anak muda. Salah satu jajanan kaki lima yang akhir-akhir ini digandrungi pecinta kuliner berasal dari negara Taiwan.

Ya, selain jajanan kaki lima dari negara Thailand, Korea Selatan dan Jepang, saat ini jajanan khas Taiwan juga sudah mulai diburu banyak orang di Indonesia. Camilan-camilan tersebut memang terkenal karena cita rasanya yang bakal bikin kamu ketagihan.

BACA Juga :   15 Ilustrasi ini gambarkan kacaunya kehidupan zaman now, nampol abis

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (26/3), brilio.net sudah merangkum 5 jajanan khas Taiwan yang jadi kuliner hits di Indonesia.

1. Bubble milk tea.

foto: Instagram/@shareteasg

Pasti sudah nggak asing lagi dong sama minuman khas Taiwan yang satu ini? Ya, bubble milk tea ini memang sudah sejak lama mewarnai ragam kuliner di Indonesia. Rasanya yang segar dengan tambahan bubble hitam dari tepung tapioka akan memanjakan lidah kamu. Minuman ini juga sangat mudah untuk ditemukan di dalam negeri.

 

2. Chicken cutlet.

foto: Instagram/@anakjajan

Nah jajanan berupa ayam fillet goreng tepung yang dipotong-potong dan diberi tambahan bumbu ini beberapa waktu belakangan menjadi kuliner yang ramai dibicarakan oleh banyak orang. Camilan ini biasanya akan kamu temukan dalam bentuk gerai kecil di sebuah mall. Renyahnya ayam goreng tepung bercampur dengan varian bumbu menjadi alasan jajanan ini banyak dicari orang.

BACA Juga :   5 Video ABG nembak gebetan ini geli-geli kocak, kalah lu mblo