5 Kejutan yang Pasti Ditemui Pasangan Setelah Menikah. Antara Kocak dan Romantis

Posted on


Pelaminan bisa jadi merupakan sebuah life goals bagi sebagian  besar pasangan. Menikah bukan hanya perkara sah dan bisa ‘berpacaran’ dengan halal, tapi tentunya banyak proses saling mengenal satu sama lain. Terkadang meski sudah berpacaran bertahun-tahun pun, setelah menikah ada hal-hal tak terduga yang ditemui dalam diri pasangan. Ternyata ini jadi kejutan unik yang bagi sebagian orang merupakan hal yang lucu sekaligus romantis.

Kali ini Tim Hoopsbyjudy Hubungan berhasil menanyai pasangan yang sedang bahagia-bahagianya dengan pernikahan mereka. Ternyata nggak jarang dari mereka yang blak-blakan soal kejutan-kejutan yang mereka alami pasca menikah. Wah, jadi penasaran ‘kan? Ternyata kalau ditilik, memang banyak hal tak terduga yang mungkin akan kamu dan pasanganmu temui setelah tinggal bersama satu atap lho.

1. Kebiasaan mandi pasangan masing-masing tyang tak terduga, bahkan da yang sampai heran, tapi katanya tetep sayang

Hal remeh yang justru bikin kangen. via pixabay.com

“Kukira kalau suamiku mandi nggak boros sabun, ternyata boros banget. Mana kalau nggak diingetin dia lupa naruh handuk di mana.” Silvia (25)

Meski hanya kebiasaan kecil, tapi terkadang kebiasaan ini justru bikin heran. Bagi sebagian orang mungkin meletakkan handuk nggak pada tempatnya itu aneh banget dan mengherankan kalau sampai lupa. Sedangkan bagi sebagian lainnya mungkin urusan meletakkan handuk pada tempatnya hanyalah hal remeh temeh yang nggak jarang dilupakan. Walau bagaimana pun toleransi terhadap hal kebiasaan kecil seperti ini tentu bisa dilakukan dong. Bahkan mereka hanya terkekeh kalau mengingatnya, namanya juga sayang.

2. Ada juga yang sudah berprasangka kalau pasangan bakal punya hobi aneh-aneh. Padahal enggak gitu lho ternyata

Jangan berprasangka, dong! via pixabay.com

Prasangka memang bukanlah hal baik. Apalagi kalau punya prasangka kepada pasangan sendiri yang belum tentu kebenarannya. Contohnya punya prasangka kalau pasangan nggak setia, sampai prasangka remeh kalau istri hobi belanja. Untungnya prasangka buruk itu nggak terbukti, jadi makin sayang dong!

“Kukira istriku hobi belanja, ternyata enggak kok. Eh, tapi dia punya banyak aplikasi belanja online sih. Haahaha!” Bayu Anggara (28).

“Kukira suamiku tuh bakal nggak setia, liark-lirik, dan takut banget dia bakal mudah tergoda yang lebih cantik dari aku. Alhamdulillah setelah menikah dia nggak berani amain-main. Setia banget, bahkan nggak lirak-lirik.” Devi Nuranggi (29).

3. Kebiasaan tidur paling sering jadi kejutan pasangan yang baru menikah. Hayo, harus mencintai apa adanya lho…

Ciye, yang bobok bareng. via www.freepik.com

Setelah boleh tidur satu kamar, tentu saja bikin sebagian orang yang baru menikah harus menyesuaikan. Kalau biasanya tidur sendiri, kini ada yang menemani. Biasanya pakai bantal dan selimut sendiri, kini harus berbagi. Sayang, ada kejutan-kejutan menarik soal kebiasaan tidur pasangan. Misalnya, pasangan suka ngorok, hingga tidur yang nggak karuan. Tapi harus tetep sayang, nggak boleh ilfeel lho!

“Suamiku tuh super pendiam, sopan, tapi tidurnya ngorok. Tapi aku ya sayang banget, dia ngorok aja keliatan ganteng. Hahaha.” Annisa Kartika (25).

4. Selain soal tidur, ada pula yang kaget waktu pasangan kentut dengan leluasa di depannya. Sementara waktu pacaran mana pernah

Kentut itu manusiawi, kok. via pixabay.com

“…selain ngorok suamiku ternyata hobi kentutnya nggak terkira. Jadi menurut pengakuan, pas masih pacaran dia suka nahan kentut karena jaim. Katanya juga biar kelihatan maskulin. Hahaha.” Annisa Kartika (25).

Mungkin ini sering terjadi oleh beberapa pasangan. Awalnya ketika pacaran jaim banget karena takut pasangan akan ilfeel dan menjauh. Ketika akhirnya resmi menikah, akhirnya keluar deh aslinya. Untungnya kebanyakan pasangan menerima apa adanya dan sama sekali nggak ada masalah sama kebiasaan ‘unik’ ini.

5. Tapi ada juga pasangan yang sudah nggak kaget dengan kebiasaan pasangan. Saking deketnya dan nggak jaimnya dulu

Sudah blak-blakan dari awal. via pixabay.com

“Mungkin karena kita aslinya teman dekat, pacaran juga nggak jaim-jaiman, kejutannya justru ada waktu sedang pacaran. Sedangkan pasca menikah kita tinggal memikirkan bahagianya bisa bersama dan bobok halal. Hihihihi.” Nurul Latifah (26).

Bagi sebagian pasangan yang sudah sangat terbiasa dan nggak pernah jaim sebelumnya mungkin jarang menemui kejutan unik ini. Tapi tentunya ketidakhadiran ‘kejutan kecil’ tersebut nggak mengurangi kebahagiaan sebagai pasangan yang baru menikah. Wah bikin iri banget nih.

Buat kamu yang hingga kini masih melajang atau sekadar berpacaran mungkin jadi senyam-senyum sendiri. Lalu menerka-nerka bakal seperti apa ya kehidupan pernikahan kalian nanti. Nggak usah khawatir deh, cukup sabar menunggu hingga waktu itu tiba. Kamu pasti punya kisahmu sendiri yang jauh lebih menarik dan unik. Semoga disegerakan ya! 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya