5 Kisah orang bertahan hidup terapung di laut lepas, ada yang 14 bulan

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Setiap pekerjaan memiliki risiko yang berbeda-beda, apapun pekerjaan yang dijalani pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Terkadang kita melihat pekerjaan orang lain terlihat lebih enak, tetapi tidak melihat bagaimana proses dibaliknya.

Beberapa pekerjaan juga tak segan-segan untuk mempertaruhkan nyawa bagi orang yang melakukan hal tersebut. Berbagai risiko juga kerap mereka jalani tak hanya berbahaya bagi diri sendiri, tetapi juga terkadang berbahaya bagi orang lain.

Seperti bekerja dengan nuansa alam seperti nelayan, offshore, ataupun kapten kapal sangat bergantung dengan bagaimana keadaan cuaca di perairan. Itu juga membuat mereka harus menjalani pekerjaan dengan nyawa sebagai taruhannya. Bahkan, banyak kasus kecelakaan di laut hingga menewaskan banyak orang.

Tapi, ada juga keajaiban yang dialami sejumlah orang karena berhasil selamat dalam kecelakaan di laut. Dikutip Hoopsbyjudy dari thiswillblowmymind, Selasa (15/5) lima orang yang selamat dan terkatung-katung di laut selama puluhan hari ini berhasil selamat ditemukan oleh penyelamat yang mengitari wilayah tersebut. Simak cerita selengkapnya berikut ini.

1. Harrison Okene.

foto: istimewa

Ketika kapalnya tenggelam, Okene berada di dalam toilet kapal tersebut. Peristiwa ini terjadi di Nigeria tahun 2013 lalu. Seluruh awak kapal tewas, tetapi Okene berhasil selamat karena terjebak di tangki air kapal yang mengapung.

2. Nelayan dari Burma.

foto: istimewa

Nelayan ini bertahan hidup selama 25 hari dan mengapung di dalam sebuah cooler box ikan. Kapalnya tenggelam setelah dihantam gelombang di perairan Australia. Meski sempat mengalami gangguan hiu dan cuaca yang tak menentu, nelayan ini akhirnya selamat.

3. Steve Callahan.

foto: istimewa

Kapal yang dinaiki Steve karam di perairan Atlantik pada tahun 1981 karena dihantam paus. Untungnya, Steve berhasil menyelamatkan diri dan membuka sekoci. Ia pun bertahan hidup setelah terombang-ambing selama 14 bulan dengan makan bangkai temannya yang dipungut dari air.

4. Matthew Bryce.

foto: istimewa

Bryce adalah seorang peselancar yang ikut tergulung ombak sejauh 13 mil dari pantai. Dengan menggunakan papan selancarnya, Bryce berhasil bertahan 32 jam dan mengalam hipotermia hebat kala itu.

5. Adrian Vasquez.

foto: istimewa

Saat berusia 18 tahun, Vasquez pergi mencari ikan bersama kedua temannya dengan boat. Cuaca buruk membuat boat tersebut dihantam ombak hingga tenggelam. Vasquez ditemukan seorang nelayan di perairan Kepulauan Galapagos setelah 22 hari terkatung di lautan.

 

(brl/pep)